Jules Kounde Tunggu Tes Medis, Selangkah Lagi Gabung Barcelona

Rio Eristiawan
Jumat 29 Juli 2022 06:25 WIB
Jules Kounde Tunggu Tes Medis, Selangkah Lagi Gabung Barcelona
Jules Kounde berseragam Barcelona, tinggal tunggu tes medis. (Foto: celebrities.id/Instagram @jkeey4)

CATALUNYA, celebrities.id  - Jules Kounder selangkah lagi bergabung dengna Barcelona. Setelah klub berjuluk Blaugrana dan Sevilla resmi mencapai kesepakatan. Kounde hanya menunggu tes medis, hingga pemain 23 tahun bisa melakukan tanda tangan kontrak.

"FC Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Jules Olivier Kounde, menunggu sang pemain melewati tes medis dan penandatanganan kontrak," tulis Barcelona dilansir dari laman resmi klub, Kamis (28/7/2022).

Di laman media sosial sang bintang lapangan hijau, Kounde telah membagikan foto dirinya mengenakan jersey klub barunya. Dia tampak menyapa para penggembar Barcelona.

"Hola Culers!" tulis Kounde disertai emoji hati biru dan merah.

Sebelumnya pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengatakan Barcelona sedang menyelesaikan kesepakatan transfer dengan Sevilla. Romano menjelaskan dalam pembahasan transfer tersebut Kounde dibeli oleh Blaugrana sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp760 miliar dan tambahan bonus.

Sebelumnya, Kounde sempat dikabarkan menjadi incaran Chelsea. Sevilla dan The Blues, julukan Chelsea dikabarkan sudah mencapai kesepakatan. Namun, rupanya itu hanya rumor.

Musim lalu, Kounde menjadi andalan Sevilla untuk menjaga pertahanan dari serangan-serangan lawan. Meski menjadi pemain bertahan, tetapi pemain asal Prancis itu berhasil menyumbangkan tiga gol dan satu assist dari 44 penampilan di semua kompetisi.

Jika Kounde sukses lolos tes medis, maka dia akan menjadi rekrutan terbaru Barcelona di bursa transfer musim panas 2022. Sebelumnya, Blaugrana sudah mendatangkan Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, dan Robert Lewandowski.

Barcelona menjadi salah satu klub yang aktif melakukan pembelian pemain di bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut dilakukan oleh mereka untuk bisa bersaing untuk menjadi juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim 2022/2023.

Editor : Lisvi Padlilah