Jung Woo Sung Sumbang Rp1,2 Miliar untuk Pengungsi Afghanistan

Abdul Razak
Rabu 08 September 2021 19:02 WIB
Jung Woo Sung Sumbang Rp1,2 Miliar untuk Pengungsi Afghanistan
Aktor Jung Woo Sung menyumbang Rp1,2 miliar untuk pengungsi Afghanistan. (Foto: celebrities.id/Naver)

SEOUL, celebrities.id - Aktor Jung Woo Sung memberikan sumbangan untuk Afghanistan yang kini tengah dilanda konflik. Dia menggelontorkan 100 juta won atau sekira Rp1,2 miliar.

Sebelumnya, Jung Woo Sung digaet sebagai duta untuk UNHCR di Korea sejak 2014. UNHCR merupakan badan di bawah PBB yang bergerak membantu dan melindungi para pengungsi untuk dipindahkan dari negaranya.

Jung Woo Sung mengatakan banyak warga Afghanistan yang kehilangan rumah dan hidup dalam masa yang kelam. Ia berharap kontribusi kecilnya ini bisa meringankan beban mereka.

"Situasi baru-baru ini telah menyebabkan banyak warga Afghanistan yang kehilangan rumah dan hidup dalam masa kelam. Mereka terus bekerja di tempat-tempat berbahaya. Saya harap ini akan menjadi kontribusi kecil bagi UNHCR,” tutur Jung Woo Sung dikutip dari Naver, Rabu (8/9/2021).

Jung Woo Sung berharap semua orang di seluruh dunia lebih memperhatikan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Afghanistan. 

"Sekarang adalah waktunya bagi seluruh dunia untuk memperhatikan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Afghanistan," kata Jung Woo Sung.

Jung Woo Sung aktif di dunia kemanusiaan dan telah bekerja keras untuk bertemu para pengungsi. Dia menemuo para pengungsi dari Sudan Selatan, Irak, Nepal, Bangladesh, Lebanon, Djibouti, dan Malaysia.

Jung Woo Sung pernah menyumbang pengungsi Rohingya yang menghindari kekerasan di Myanmar dan diam-diam mendukung pengungsi domestik berjuang untuk biaya pengobatan mereka.

Editor : Dhita Seftiawan