Jungkook BTS Cetak Rekor YouTube, Cover Lagu Falling Milik Harry Styles

Laras Dwi Sasmita
Senin 08 November 2021 10:34 WIB
Jungkook BTS Cetak Rekor YouTube, Cover Lagu Falling Milik Harry Styles
Jungkook BTS cetak rekor di YouTube lewat cover lagu Falling milik Harry Styles. (Foto: celebrities.id/Soompi)

SEOUL, celebrities.id - Jungkook BTS mengejutkan penggemarnya saat menyanyikan lagu Falling milik Harry Styles. Selain itu, Jungkook juga meraih banyak penghargaan dari lagu tersebut.

Mulai dari YouTube Global Top Songs hingga masuk Billboard Hot Trending Songs Chart.

Dilansir Allkpop, Senin (8/11/2021), cover Jungkook Falling menjadi audio yang paling disukai di YouTube. Jungkook mencapai prestasi yang cukup besar ini hanya dalam waktu seminggu.

Cover Falling Jungkook BTS disukai 3,4 juta orang. Single cover tersebut meningkatkan penjualan di AS dari lagu asli hampir 400 persen dan menjadi rekor baru. 

Tak hanya memamerkan suara merdu yang memikat hati, covernya juga debut di peringkat ke-23 Tangga Lagu Top Global YouTube dengan 16,8 juta penayangan.

Cover Jungkook yang satu ini menduduki peringkat ke-16 di Lagu Top Korea Selatan YouTube dan peringkat ke-19 di Lagu Teratas YouTube Jepang. 

Jungkook jadi satu-satunya solois pria Korea yang masuk di YouTube Jepang dan bahkan covernya juga lebih tinggi dari solois pria Jepang.

Covernya itu juga masuk dalam Top 15 di Billboard Hot Trending Songs Chart dan menjadi trending di MelOn beberapa kali. 

Suara Jungkook berhasil menghipnotis pendengar sehingga menduduki puncak video trending YouTube Worldwide selama lebih dari dua hari, dan diulang di peringkat satu beberapa kali.

Penggemar semakin yakin Jungkook akan sukses jika meniti karier sebagai penyanyi solo. Pasalnya, member termuda BTS itu meraih banyak rekor dengan cover kejutan yang bahkan tidak dipromosikan.

Editor : Dhita Seftiawan