Jungwon ENHYPEN Minta Maaf Komentari Ujian Masuk Perguruan Tinggi, Sebut Fans Tak Lakukan Tes dengan Baik

Tedy Ahmad
Sabtu 20 November 2021 07:37 WIB
Jungwon ENHYPEN Minta Maaf Komentari Ujian Masuk Perguruan Tinggi, Sebut Fans Tak Lakukan Tes dengan Baik
Jungwon ENHYPEN meminta maaf atas komentarnya tentang College Scholastic Ability Test (CSAT). (Foto: celebrities.id/ Soompi).

SEOUL, celebrities.id - Jungwon ENHYPEN meminta maaf atas komentarnya tentang College Scholastic Ability Test (CSAT) atau ujian masuk perguruan tinggi tahunan di Korea Selatan.

“Saya ingin meminta maaf atas kata-kata yang saya katakan di siaran V Live kemarin yang tidak mempertimbangkan perasaan mereka yang mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Saya sangat senang membayangkan bertemu ENGENE [klub penggemar ENHYPEN] di fanmeeting secara langsung setelah sekian lama sehingga saya tidak mempertimbangkan perasaan para siswa yang sedang belajar untuk ujian masuk perguruan tinggi,” kata Jungwon seperti dilansir Soompi, Sabtu (20/11/2021).

“Saya menyadari bahwa saya masih belum dewasa dan kurang. Maafkan saya. Saya akan menjadi seseorang yang berpikir lebih hati-hati dan mendalam di masa depan,” tuturnya lagi.

Dalam siaran V Live, Jungwon mengatakan tentang penggemar yang menghadiri fanmeeting ENHYPEN pada Jumat 19 November 2021. 

“Bukankah para penggemar yang menghadiri fanmeeting sehari setelah CSAT tidak melakukan tes dengan baik? Yah, CSAT tidak begitu penting,” ucapnya. 

Ujian masuk perguruan tinggi 2022 diadakan pada 18 November 2021. ENHYPEN mengadakan fanmeeting mereka di KBS Arena pada 19 November pukul 7 malam waktu Korea. 

Akibat komentarnya itu, Jungwon pun meminta maaf karena berkata terlalu banyak dan membuatnya tidak memikirkan apa yang diucapkannya itu.

Editor : Tedy Ahmad