Jurgen Klopp Jalani 1.000 Pertandingan sebagai Pelatih, Sir Alex Ferguson Kirim Ucapan Selamat

Icon CameraMaulana Yusuf
Sabtu 21 Januari 2023 18:17 WIB
Jurgen Klopp Jalani 1.000 Pertandingan sebagai Pelatih, Sir Alex Ferguson Kirim Ucapan Selamat
Jurgen Klopp Jalani 1.000 Pertandingan sebagai Pelatih, Sir Alex Ferguson Kirim Ucapan Selamat. (Foto: celebrities.id/Instagram @jurgenklopp_)

MANCHESTER, celebrities.id - Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson memberi selamat kepada Jurgen Klopp karena telah mencapai 1.000 pertandingan sebagai pelatih.

Bukan hanya itu, legenda Setan Merah -julukan Manchester United- tersebut juga memberikan pujian yang berkelas. Seperti diketahui, Jurgen Klopp telah menjadi pelatih sepak bola profesional selama 22 tahun. Juru taktik berusia 55 tahun itu melewati pertandingan pertamanya sebagai pelatih bersama FSV Mainz dengan meraih kemenangan 1-0 atas Duisburg pada 28 Februari 2001 silam.

Menariknya, Jurgen Klopp akan memimpin pertandingan ke-1000 sebagai pelatih kala Liverpool bersua Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan big match itu bakal berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, pada Sabtu (21/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Di mana, selama membesut tiga tim hingga saat ini, Jurgen Klopp total akan mengemas 1000 pertandingan. Untuk rinciannya, dia akan melakoni laga ke-411 selama memimpin The Reds, kemudian untuk Mainz sebanyak 270 laga, dan ketika membesut Borussia Dortmund sebanyak 319 pertandingan.

Baru-baru ini, dalam menjembatani persaingan yang sehat, Sir Alex Ferguson telah mengirim pesan yang menghangatkan hati Jurgen Klopp. Dia memberi selamat kepadanya karena telah mencapai 1.000 pertandingan sebagai pelatih.

"Saya senang menyambut Jurgen Klopp ke klub (tiga klub) 1000 (pertandingan)," kata Alex Ferguson, dilansir dari Goal International, Sabtu (21/1/2023).

Sebetulnya, Klopp masih tertinggal jauh dari Sir Alex Ferguson yang mengemas 2.062 pertandingan. Akan tetapi, Alex Ferguson memuji setinggi langit pelatih berkebangsaan Jerman itu atas 1.000 pertandingan dengan telah meraih prestasi yang mengesankan.

"Jurgen tidak diragukan lagi adalah salah satu manajer paling berbakat di dunia sepak bola dan dedikasi serta semangat yang dibawa Jurgen ke peran tersebut menginspirasi siapa pun yang bercita-cita untuk berkarir di manajemen sepak bola," ujar Alex Ferguson.

"Banyak trofi yang telah dia menangkan dalam kariernya, termasuk dalam beberapa tahun terakhir musim Liga Champions dan Liga Premier dengan Liverpool, mengkonfirmasi statusnya di antara elit sepak bola," katanya.

Jurgen Klopp bergabung dengan Liverpool pada 2015 dengan memenangkan gelar Liga Champions keenam mereka dan mengakhiri penantian 30 tahun klub untuk meraih gelar liga pada 2020. Saat ini, Liverpool masih berada di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan koleksi 28 poin.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News