Jurnalis dan Kritikus Film Puji Sineas Muda Indonesia, Unjuk Gigi di Jakarta Film Week 2021 

Ahmad Haidir
Sabtu 20 November 2021 23:29 WIB
Jurnalis dan Kritikus Film Puji Sineas Muda Indonesia, Unjuk Gigi di Jakarta Film Week 2021 
Suasana Jakarta Film week 2021, ramai pengunjung. (Foto: celebrities.id/Ahmad Haidir)

JAKARTA, celebrities.id – Penyelenggaraan festival film berskala internasional di ibu kota, Jakarta Film Week 2021 berhasil menarik animo masyarakat, khususnya para pecinta film untuk datang ke bioskop dan menonton film. 

Hal ini juga dirasakan oleh Yan Widjaya, sosok jurnalis dan kritikus film. Dia mengaku bisa menonton sekira tiga film per hari dalam acara yang berlangsung pada 18-21 November 2021. 

Bahkan dengan canda, pengamat sinema yang sempat viral karena menyebut sosok artis Aura Kasih ‘Pabrik Susu’ itu meminta agar perhelatan yang diikuti oleh 72 film Indonesia dan internasional tersebut bisa dilangsungkan selama 7 hari.  

“Saya disini menonton minimal 3 film dalam sehari dan untuk menyelesaikan 72 film sepertinya ga cukup. Namanya kan Jakarta Film Week, harusnya diselenggarakan satu minggu dong ini,” kata Yan Widjaya di Jakarta, Sabtu (20/11/2021). 

Yan Widjaya lantas mengungkapkan bahwa saat ini, film Indonesia telah memasuki generasi keempat, di mana menurutnya setiap generasi memiliki ciri khas nya tersendiri.

“Kalau bicara perfilman Indonesia itu terhitung sejak tahun 1950, itu generasi perfilman pertama. Naah selanjutnya generasi kedua  itu dimulai pada tahun 70, lalu generasi ketiga di tahun 90 sampai 2010, nah sekarang ini kita masuk generasi keempat,” jelasnya. 

 

1
/
2