Justin Bieber Di-blacklist Beli Ferrari, Kenapa? 

Wahyu Sibarani
Sabtu 07 Mei 2022 19:55 WIB
Justin Bieber Di-blacklist Beli Ferrari, Kenapa? 
Justin Bieber di-blacklist beli Ferrari (Foto: celebrities.id/Ferrari.com)

JAKARTA, celebrities.id - Justin Bieber dikebarkan masuk daftar hitam Ferrari dan melarang musisi kenamaan itu untuk membeli kendaraan sport mewah itu lagi.

Ini terjadi karena pihak perusahaan menilai Justin tidak bisa menghargai produk Ferrari dan kasus serupa terus berulang di brand yang menyamatkan logo kuda asal Italia itu.

Kasus pertama terjadi pada 2011. Dikutip Carbuz, Sabtu (7/5/2022), kala itu Justin membeli Ferrari 458 dan langsung meminta rumah modifikasi ternama, West Coast Custom mengubah habis sport car itu sesuai keinginannya.

Tidak hanya sekadar mengubah, esensi yang dimiliki Ferrari pun turut diubah, seperti mengganti warna merah jadi biru, pasang body kit tambahan hingga membuat logo khas Ferrari berwarna hitam.

Yang perlu Anda ketahui, konsumen Ferrari tidak boleh melakukan modifikasi tanpa seizin pihak perusahaan. Apalagi sampai menambah body kit di luar lisensi Ferrari. 

Lalu, kasus berulang pada 2017, lagi-lagi Justin membeli suksesor Ferrari 458 Italia, yakni Ferrari 488 GTB. Kali ini bukan dimodifikasi, melainkan langsung di lelang oleh justin, yang diketahui umur mobil digarasinya baru setahun.

Dalam aturan Ferrari, setiap konsumen ternyata juga tidak diizinkan untuk menjual mobil mereka dalam waktu kepemilikan yang sangat pendek. Ini karena Ferrari ingin menghilangkan aksi spekulan dalam pembelian mobil-mobil edisi terbatas.

Kedua kasus itu sepertinya membuat Ferrari geram, dan tega memasukkan nama Justin Bieber dalam daftar hitamnya.

Hingga kini, penyanyi kelahiran 1 Maret 1994 itu memang masih dalam daftar, belum ada perubahan apa pun yang dikeluarkan Ferrari.

Artikel ini sudah tayang di Okezone, dengan judul: Terungkap Justin Bieber Masuk Daftar Hitam, Dilarang Lagi Beli Ferrari

Editor : Imantoko Kurniadi