Kabar Baik! FIFA Izinkan Indonesia Gelar Upacara Pembukaan Piala Dunia U-20 2023

Icon CameraMuammar Yahya Herdana
Kamis 19 Januari 2023 21:14 WIB
Kabar Baik! FIFA Izinkan Indonesia Gelar Upacara Pembukaan Piala Dunia U-20 2023
FIFA Izinkan Indonesia Gelar Upacara Pembukaan Piala Dunia U-20 2023. (Foto:celebrities.id/ MPI Andhika Khoirul Huda)

JAKARTA, celebrities.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali, menyebut keputusan FIFA untuk mengizinkan Indonesia menyelenggarakan upacara pembukaan Piala Dunia U-20 2023.

Sekadar informasi, saat ini Indonesia terus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang akan dilaksanakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Nantinya, 24 tim muda terbaik dunia akan menunjukan kemampuan maksimal untuk membawa pulang gelar juara.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, telah meminta agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 bisa dilangsungkan dengan meriah. Setelah melakukan komunikasi, Indonesia pun mendapat izin dari FIFA untuk mengadakan upacara pembukaan.

“Yang meriah hanya pembukaannya saja, dan sudah diizinkan juga (oleh FIFA). Nanti ada rapat kabinet terbatas,” ujar Zainudin Amali kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (19/1/2023).

Nantinya Indonesia pun akan menggelontorkan uang agar upacara pembukaan Piala Dunia U-20 2023 bisa berlangsung meriah. Meski begitu, Menpora Amali tidak bisa menebak berapa biaya yang akan dikeluarkan.

“Dananya dari pemerintah Indonesia karena kita yang ingin. Untuk anggarannya kurang tau dan saya tidak bisa membayangkan,” tuturnya.

Meski begitu, Menpora Amali meminta agar upacara pembukaan nanti tidak disamakan dengan Piala Dunia senior. Menpora Amali juga mengatakan bahwa hal tersebut juga merupakan kemajuan.

“Tapi jangan disamakan dengan pembukaan Piala Dunia senior, ini sudah ada kemajuan, karena pembukaan biasanya hanya sebelum match pertama saja. Karena ada keinginan presiden, akhirnya mereka (FIFA) setuju,” katanya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News