Kabar Duka, Aktor Kawakan Tim Donnelly Meninggal Dunia

Ahmad Haidir
Minggu 26 September 2021 16:49 WIB
Kabar Duka, Aktor Kawakan Tim Donnelly Meninggal Dunia
Kabar Duka, Aktor Kawakan Tim Donnelly Meninggal Dunia. (Foto: celebrities.id/express.co.uk)

JAKARTA, celebrities.id - Kabar duka datang dari industri perfilman dan drama Holywood, usai aktor kawakan Tim Donnelly dikabarkan meninggal dunia. 

Bagi para penggemar serial drama di tahun 70 hingga 80-an tentu tidak asing dengan sosoknya. Tim merupakan bintang serial populer ‘Emergency!’. 

Tim meninggal hari Jumat (24/9/2021) di rumahnya di New Mexico, Amerika Serikat akibat mengalami komplikasi usai menjalani sebuah operasi. Kabar ini diungkapkan oleh kakak laki-lakinya, sutradara Dennis Donnelly kepada The Hollywood Reporter.

Los Angeles County Fire Museum mengkonfirmasi kematian Tim dalam sebuah penghormatan di situs webnya.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian mendadak teman kami, Tim Donnelly, pada 17 September. Tim, seperti yang Anda tahu, memerankan Chet Kelly di acara EMERGENCY! di antara banyak peran lain selama karir aktingnya," bunyi pernyataan itu dikutip oleh MNC Portal Indonesia, Minggu (26/9/2021). 

Tim Donnelly lahir di Los Angeles pada 3 September 1944. Ayahnya, Paul Donnelly, adalah seorang eksekutif produser di Universal Pictures.

Sebelum berperan dalam komedi ‘Emergency!’ yang melambungkan namanya, Tim muncul di acara lain seperti ‘The Virginian’, ‘Hawaii Five-0’,  ‘Project U.F.O.’, ‘Dragnet 1967’ hingga ‘Adam-12’. 

 

1
/
2