Kabar Gembira! Visa Transit Bisa Digunakan untuk Umrah, Begini Caranya 

Widya Michella
Kamis 04 Agustus 2022 07:30 WIB
Kabar Gembira! Visa Transit Bisa Digunakan untuk Umrah, Begini Caranya 
Visa trasit bisa digunakan untuk umrah. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Kabar gembira! Orang yang datang ke Arab Saudi dengan menggunakan visa selain umrah, juga dapat beribadah umrah. Hal itu diungkap Kasubdit Pengawasan Umrah dan Haji Khusus M. Noer Alya Fitra.

Bahkan, visa transit 24 jam diperbolehkan melaksanakan ibadah umrah dengan melakukan booking di aplikasi Tawakkalna atau Eatmarna terlebih dahulu. 

Hal ini disampaikannya usai Kementerian Agama RI bersama Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menggelar pertemuan untuk membahas kebijakan penyelenggaraan ibadah umrah 1444 H pada 1 Agustus 2022 di Kantor Kementerian Haji dan Umrah, Mekkah. 

Pertemuan ini dipimpin oleh Dirjen Administrasi Umum Urusan Perusahaan dan Muassasah Umrah Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi Abdurrahman As-Saggaf. Serta, Sousan yang merupakan perwakilan dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, Sementara untuk delegasi Indonesia dipimpin Direktur Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama Nur Arifin.

“Aplikasi Tawakkalna dan Eatmarna tetap diberlakukan bagi setiap orang dalam pelaksanaan umrah, termasuk saat masuk ke Raudah di Masjid Nabawi,” kata Nafit dikutip pada laman resmi Kemenag, Kamis (4/8/2022).

Lebih lanjut, Nafit menyampaikan guide atau muthawwif jamaah umrah juga tidak harus orang Saudi. Arab Saudi memperbolehkan Indonesia untuk menggunakan Muthawwif warga Indonesia yang bermukim di Arab Saudi dengan sponsor muassasah yang bersangkutan dan didampingi guide warga negara Saudi.

 

1
/
2