Kabupaten Bandung Barat Gelar Festival Kopi, Angkat Pamor Biji Kopi Lokal

Adi Haryanto
Sabtu 18 Juni 2022 19:45 WIB
Kabupaten Bandung Barat Gelar Festival Kopi, Angkat Pamor Biji Kopi Lokal
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan saat hadir dalam festival kopi yang digelar dalam rangka KBB Expo dan diikuti oleh belasan perajin kopi, Sabtu (18/6/2022). (Foto: celebrities.id/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, celebrities.id - Gelaran Festival kopi dalam event Kabupaten Bandung Barat (KBB) Expo di kawasan IKEA Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Sabtu (18/6/2022),  diharapkan dapat meningkatkan pamor biji kopi lokal.

Ajang ini diikuti oleh belasan penggiat kopi dari sejumlah wilayah di KBB, yang merupakan sentra penghasil kopi unggulan. 

Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan yang hadir pada kegiatan tersebut, menjelaskan jika kopi asal KBB terkenal dengan kenikmatan rasa dan aroma yang khas. 

Dan kekhasanya itu, bukan terkenal di Jawa Barat saja. tapi juga di mancanegara karena beberapa jenis kopi ada yang juara saat ikut festival di luar negeri.

"Kebetulan saya penikmat kopi, jadi adanya festival seperti ini bagus untuk memperkenalkan kopi asli KBB dan membuka pangsa pasar baru," ucapnya. 

Dirinya cukup bangga lantaran produk kopi KBB mampu bersaing dengan kopi lainnya di dunia. Terutama karena memiliki cita rasa tersendiri yang bisa membuat orang ketagihan. 

 

1
/
2