Kajol Bocorkan Rahasia Film Bollywood 1990an Jadi Hits, Tayang di Bioskop hingga 25 Minggu

Dzakwan Yusuf
Kamis 14 Juli 2022 11:40 WIB
Kajol Bocorkan Rahasia Film Bollywood 1990an Jadi Hits, Tayang di Bioskop hingga 25 Minggu
Kajol bocorkan rahasia film Bollywood 1990an jadi hits. (Foto: celebrities.id/Isntagram @kajol)

JAKARTA, celebrities.id - Kajol mengingat kembali hari-hari, di mana sebuah film bisa tayang di bioskop selama 25 minggu dan menjadi hits.

Melansir Indiaexpress, Kamis (14/7/2022), saat magabintang Bollywood Kajol merayakan 25 tahun film hitsnya, yaitu Gupt, dia mengungkap bahwa beberapa film memiliki kesempatan lebih baik untuk menjadi hits pada 1990an. 

Rupanya, hal itu tak lain karena penonton tidak memiliki banyak pilihan untuk hiburan. Sehingga, mereka akan menghargai film yang mereka tonton di bioskop.

"Di tahun 1990an lebih mudah bagi sebuah film untuk menjadi hits," kata pemain film Kuch Kuch Hota Hai itu.

Meski demikian, dia tidak menampik bahwa saat ini sudah banyak film berkualitas bagus. Justru, saat ini lebih banyak pilihan hiburan, sehingga masyarakat pun tidak fokus pada satu atau dua film tertentu.

“Saya tidak akan mengambil pujian dari kalian dan mengatakan bahwa kami tidak membuat film yang bagus, tetapi saya akan mengatakan bahwa hanya ada satu mode hiburan saat itu, makannya bisa menjadi hits," ujarnya.

Bukan hanya itu, rupanya perkembangan zaman saat ini juga menyediakan ragam hiburan yang orang era 1990an tidak miliki. Sebut saja media sosial dan layanan tv digital hingga platform streaming film.

"Hanya ada satu hal yang dapat Anda lakukan. Anda hanya bisa pergi ke teater untuk menonton film. Tidak ada YouTube, tidak ada OTT, tidak ada TV juga. Jadi itulah satu-satunya hal yang dimiliki orang-orang,” tutur istri Ajay Devgan itu.

Tidak heran jika saat ini, sangat pernah terdengar lagi ada film yang diputar di bioskop selama 25 minggu. Padahal, banyak film 1990an mencapai prestasi ini dengan sukses. 

“Film memang bisa menetap selama 25 minggu di bioskop. Ada juga perayaan perak selama 25 minggu yang disebut dengan yubileum. Bahkan, itu semua terjadi cukup mudah. Setidaknya ada empat - lima yobel perak dan emas dalam satu tahun. Itu lebih mudah.  Orang-orang memiliki lebih sedikit peristiwa untuk diingat sehingga mereka mengingatnya dengan lebih baik,” ucap Kajol.

Sebagai informasi, Kajol memulai kariernya di dunia film pada 1992. Dia debut dengan film berjudul Bekhudi. Dia lalu memantapkan dirinya dengan film-film hits lainnya seperti Baazigar, Dilwale Dulhania Le Jayenge, Pyaar To Hona Hi Tha dan Kuch Kuch Hota Hai.

Editor : Lisvi Padlilah