Kakak Alyssa Soebandono dan Ari Wibowo Pindah Keyakinan ke Kristen, Ini Awal Mula Kisahnya

Lintang Tribuana
Minggu 25 Juli 2021 11:01 WIB
Kakak Alyssa Soebandono dan Ari Wibowo Pindah Keyakinan ke Kristen, Ini Awal Mula Kisahnya
Ari Wibowo mempunyai kisah akhirnya memutuskan pindah keyakinan ke Kristen. (Foto: celebrities.id/ Instagram @ariwibowo_official)

JAKARTA, celebrities.id – Setiap orang mempunyai kisah religius masing-masing dan mantap memeluk suatu agama. Ini pula yang terjadi pada kakak Alyssa Soebandono, Ananda Soebandono dan actor Ari Wibowo.

Ananda Soebandono rupanya memilih untuk pindah keyakinan setelah mendengarkan sebuah khotbah. Ananda memilih pindah keyakinan menyusul rasa bimbang tentang jati dirinya.

Ananda Soebandono berpelukan dengan Alyssa Soebandono dan foto bersama keluarga. (Foto: celebrities.id/Instagram @anandasoebandono)
Ananda Soebandono bersama Alyssa Soebandono dan keluarga. (Foto: Instagram @anandasoebandono)

Suatu hari, seorang teman mengajaknya ke gereja. Di sana, dia mendengar khotbah yang tepat tentang perasaan hatinya.

"Isi khotbahnya, 'Untuk tahu siapa jati diri kamu, kamu harus tau siapa yang tinggal di dalam hati kamu'," ujar Ananda, dikutip dari Diaspora TV. 

Ananda kemudian memanjatkan doa ingin diberi tahu tentang jati dirinya yang selama ini merasa hampa. Hingga akhirnya, dia diberikan mimpi melihat pintu gereja tua.

Tak lama berselang dari mimpi itu, Ananda kembali menyambangi gereja. Doa yang dipanjatkannya pun sama untuk diberikan petunjuk.

"Tuhan aku ingin tahu siapa jati diri aku, siapa yang tinggal dalam hatiku' sampai akhirnya dapat penglihatan pintu gereja tua. Kali ini pintunya lebih deket lebih jelas, makin deg-degan," ucapnya.

 

1
/
3