Kakak Nirina Zubir Sindir Terdakwa Riri Khasmita: Tiba-Tiba Semuanya Menyebut Nama Allah

Melati Pratiwi
Selasa 09 Agustus 2022 23:40 WIB
Kakak Nirina Zubir Sindir Terdakwa Riri Khasmita: Tiba-Tiba Semuanya Menyebut Nama Allah
Kakak Nirina Zubir hadir di sidang mafia tanah Riri Khasmita. (Foto: celebrities.id/Melati Pratiwi)

JAKARTA, celebrities.id - Persidangan lanjutan kasus dugaan mafia tanah keluarga Nirina Zubir berlangsung cukup dramatis. Terdakwa Riri Khasmita dan Farida kedapatan sempat menangis. Hal ini lantas mendapat respons dari Kakak Nirina Zubir, yakni Fadlan Karim. 

"Saya terus terang saja, takjub di persidangan ini kenapa tiba-tiba semuanya itu menyebut nama agama, nama Allah, berusaha mendekatkan diri kepada yang di atas," ujar Fadlan ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (9/8/2022).

Menurut Fadlan, para terdakwa seharusnya mengakui kesalahan mereka. Tak perlu lagi ada berbagai alasan untuk menghindari hukuman.

"Menurut saya kalau sudah Salah,  memang sudah semestinya tidak perlu lagi lah mencari alasan, ya bicara aja apa yang sebenarnya jangan terus menutup-nutupi," kata Fadlan.

Fadlan mengatakan, tangisan para terdakwa dirasa tak membawa dampak apapun bagi dia maupun keluarganya.

"Dengan mereka pake nangis segala macem buat kami gak ada manfaatnya juga sih" ucapnya.

Adapun hari ini sidang kasus dugaan mafia tanah memasuki agenda pembacaan pledoi para terdakwa. Mereka meminta keringanan hukuman lantaran berbagai alasan.

Seperti misalnya saja pihak Riri Khasmita dan Erdianto. Melalui tim kuasa hukum yakni Abdul Aziz Supayang, mereka meminta majelasin hakim mempertimbangkan kembali tuntutan 15 tahun penjara.

"Tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut kami ialah 15 tahun penjara dan denda sebesar Rp1 miliar. Yang mana tuntutan tersebut terlampau tinggi dan tidak manusiawi , kami bukan terdakwa korupsi dan bukan pula terorisme," ujar Abdul mewakili Riri dan Erdianto.

Selain itu, ada pula pembelaan lain Riri dan Erdianto meminta pembebasan hukuman. Salah satunya adalah mereka masih memiliki anak berusia tiga tahun yang masih butuh perhatian maupun perlindungan orangtua.

Editor : Hadits Abdillah