Kampung YouTube di Bondowoso Jadi Sorotan, Para Pemuda Bisa Beli Mobil dan Lunasi Utang Orangtua

Jeanny Aipassa
Sabtu 23 Oktober 2021 23:23 WIB
Kampung YouTube di Bondowoso Jadi Sorotan, Para Pemuda Bisa Beli Mobil dan Lunasi Utang Orangtua
Para pemuda di Kampung Bondowoso yang menjadi Youtuber. (Foto: iNews)

JAKARTA, celebrities.id - Penampilannya sederhana dan bersahaja, jauh dari sosok miliarder atau YouTuber yang gaya hidupnya cenderung glamour. Itulah Imam Januar, tamatan SMA yang menjadi otak di balik terbentuknya Kampung YouTuber di Bondowoso, Jawa Timur. 

Baru-baru ini, Dusun Posong, Kabupaten Bondowoso, Jawa timur, menjadi sorotan karena mendapat julukan Kampung YouTuber. Pasalnya, sebagian besar pemuda di kampung ini berprofesi sebagai content creator untuk saluran YouTube.  

Diketahui dari hasil menjadi YouTuber, para pemuda di dusun ini bisa melunasi utang orangtua mereka, bahkan membeli mobil keluaran terbaru, hingga membangun rumah.  Bagi YouTuber pemula maupun yang sudah lama tentu mengenal Imam Januar. 

Sebab, Imam Januar tak pelit membagikan tips dan mengedukasi semua orang yang ingin menjadi YouTuber. Pada awalnya, saluran YouTube Imam Januar lebih banyak membagikan foto traffic YouTube miliknya dan jual beli akun YouTube dan fanspage. 

Tidak tanggung-tanggung, satu akun YouTube yang dijual Iman Januar bisa laku senilai Rp225 juta dan di belakangnya nempel belasan silver play button.

Silver play button merupakan bukti apresiasi kepada YouTuber karena sudah memiliki lebih dari 100 ribu subsciber atau pengikut di channel mereka. Penghargaan ini dijelaskan YouTube di halaman resmi mereka sebagai bagian dari program Creator Awards

 

1
/
2