Kandungan Sabun Handmade, Terbuat dari Berbagai Minyak yang Bisa Disesuaikan Kebutuhan Kulit

Yulia Puji Sadriana
Kamis 21 Juli 2022 14:24 WIB
Kandungan Sabun Handmade, Terbuat dari Berbagai Minyak yang Bisa Disesuaikan Kebutuhan Kulit
Kandungan yang ada di dalam sabun handmade. (Foto: celebrities.id/Elga)

JAKARTA, celebrities.id - Huda Fitri Amalia adalah seorang owner sabun handmade. Sabun handmade akhir akhir ini dijadikan sebagai peluang bisnis karena bahannya mudah didapatkan dan proses pembuatannya juga menyenangkan. 

Bahan sabun handmade juga bisa di custom sesuai kebutuhan kulit kalian. Bahan sabun handmade juga bukan sembarang bahan tetapi menggunakan minyak-minyak premium. 

"Jadi kalo misalnya make minyak yang di Indonesia juga bisa. Biasanya aku pakai minyak kelapa, minyak zaitun, minyak castor, kanola sama sawit kalo misalnya mau minyak impor bisa tapi si aku maunya minyak yang ada di Indonesia aja," ujar Amalia. 

Kandungan sabun homemade untuk muka dan badan berbeda biasanya sabun untuk badan lebih banyak minyak kelapa. Sedangkan sabun muka lebih banyak kandungan minyak zaitun. 

"Sabun batang aku rekomendasiin untuk batang kalo sabun muka aku biasanya adjust lagi untuk resepnya aku lebih banyakin minyak zaitun dibanding kelapa," kata Amalia. 

Banyak orang awam beranggapan bahwa sabun handmade sangat mahal karena mereka tidak tahu kandungan yang di dalamnya. Namun, Amalia berbagi informasi tentang harga sabun handmade

"Kalo range harga kalo buat sabun souvernir mulai dari Rp15 ribu per pcs, karena sabun souvenir lebih kecil dari reguler. Kalo sabun reguler mulai dari harga Rp30 ribu, itu tergantung murah sama mahalnya dari kandungannya kadang aku nambahin bahannya kaya yoghurt, atau shea butter atau cocoa butter," ucap Amalia saat ditemui di Studio iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2022). 

Untuk informasi lebih lengkap kalian bisa kunjungi Instagram @soapbyems atau TikTok @itsbyems

Editor : Tia Ayunita