Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil, Hyaluronic Acid Bisa Mengatasi Kulit Kering saat Kehamilan

Muhammad Arif
Kamis 22 September 2022 10:54 WIB
Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil, Hyaluronic Acid Bisa Mengatasi Kulit Kering saat Kehamilan
Kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Hamil tidak menjadi halangan bagi wanita untuk menjaga kecantikan kulit. Namun, saat sedang hamil perlu diperhatikan kandungan dalam skincare yang aman dan tidak berdampak terhadap kehamilan. Berikut kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil.

Wanita yang sedang hamil juga kerap mengalami permasalahan pada kulit. American Pregnancy Association mendata masalah kulit yang sering ditemukan saat sedang hamil, seperti kulit kering, munculnya melasma, dan jerawat.

Penggunaan skincare menjadi opsi untuk merawat dan meremajakan kulit. Namun perlu diingat harus memperhatikan kandungan didalam skincare yang akan digunakan dan juga melakukan konsultasi dengan dokter juga diperlukan.

Melansir dari berbagai sumber pada Kamis (22/9/2022), berikut celebrities.id rangkum kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil.

Kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil

1. Grapeseed Oil

Grapeseed Oil umumnya dijumpai pada serum wajah dan minyak pada tubuh untuk melembabkan kulit. Namun pada saat fase kehamilan, disarankan untuk penggunaan luar dan hindari mengkonsumsi dalam bentuk suplemen.

2. Hyaluronic Acid

Berfungsi untuk mengatasi kulit kering pada saat kehamilan. Hyaluronic Acid aman digunakan oleh ibu hamil karena tidak mempengaruhi kesehatan ibu dan aman bagi kandungan. Bahkan ibu yang sedang menyusui bisa menggunakan skincare dengan kandungan Hyaluronic Acid.

3. Salicylic Acid

Salicylic Acid umum dijumpai pada produk pembersih wajah dan toner untuk mengatasi jerawat dan mengangkat sel kulit mati. Salicylic Acid juga bisa mencegah komedo dan peradangan pada jerawat. Menurut Medical News Today, Salicylic Acid aman digunakan ibu hamil setidaknya dua kali sehari.

4. Azelaic Acid

Lazim ditemukan dalam obat jerawat dan obat rosacea karena mampu mengurangi masalah pigmentasi dan kemerahan pada kulit. Menurut American Academy of Dermatology, Azelaic Acid aman bagi ibu hamil dan tidak memiliki efek samping pada janin.

 

1
/
2