Kandungan Tamanu Oil dalam Skincare Viral di TikTok, Diklaim Bisa Buat Wajah Glowing

Icon CameraDevi Ari Rahmadhani
Sabtu 21 Januari 2023 13:14 WIB
Kandungan Tamanu Oil dalam Skincare Viral di TikTok, Diklaim Bisa Buat Wajah Glowing
Kandungan tamanu oil dalam skincare. (Foto: Conaloe)

JAKARTA, celebrities.id – Skincare memang memiliki beragam kandungan yang bisa menyesuaikan kebutuhan seseorang. Kandungan skincare yang populer adalah lidah buaya, AHA, BHA dan masih banyak. Baru-baru ini, kandungan skincare bernama Tamanu Oil juga viral di TikTok.

Dalam unggahan salah satu akun di TikTok, kandungan tamanu Oil diklaim bisa membuat wajah menjadi lebih glowing. Lantas benarkah demikian?

Dilansir dari Byrdie pada Sabtu (21/1/2023), tamanu adalah tumbuhan yang banyak ditemukan di wilaya Asia Tenggara yang sering dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Sementara dalam skincare, tamanu akan bertindak sebagai emollient yang bisa membuat kulit seseorang lebih halus dan glowing karena memiliki kandungan asam yang tinggi.

Selain itu, tamanu oil juga dipercaya bisa melembapkan kulit bagi pemilik kulit yang kering. Sehingga, kandungan ini cocok digunakan bagi semua pemilik jenis kulit.

Kemudian seorang dermatolog asal Amerika Serikat mengatakan bahwa kandungan yang populer di TikTok ini juga mampu meningkatkan produksi kolagen dan glikosaminoglikan yang bisa memengaruhi elastisitas kulit.

“Kandungan tamanu oil bisa bantu meningkatkan proliferasi sel serta glikosaminoglikan yang bisa memengaruhi elastisitas kulit dan aman digunakan,” katanya.

Editor : Tia Ayunita

Follow Berita Celebrities di Google News