Kanye West Kembali Eksis di Twitter, Blokiran Dibuka Elon Musk

Icon CameraRaden Yusuf Nayamenggala
Senin 21 November 2022 23:54 WIB
Kanye West Kembali Eksis di Twitter, Blokiran Dibuka Elon Musk
Elon Musk buka blokiran akun Twitter Kanye West. (Foto: celebrities.id/MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Musisi ternama dunia, Kanye West, sudah kembali ke Twitter sejak akunnya di blokir bulan Oktober lalu.

Sebagai informasi, akun Twitter dan Instagram rapper kondang tersebut, diblokir pada bulan Oktober lalu, setelah dia mengungkapkan serangkai komentar antisemit di media sosial dan dalam sebuah wawancara.

Namun, akhirnya Twitter Kanye West dipulihkan beberapa minggu kemudian oleh bos Twitter baru, Elon Musk. Elon mengkonfirmasi bahwa akun Kanye West sudah dipulihkan sebelum Elon mengambil alih Twitter sepenuhnya.

Pada hari Minggu (20/11), Kanye kembali ke platform dan meluncurkan Tweet "Menguji Pengujian Melihat apakah Twitter saya diblokir." 

Cuitan tersebut pun dijawab oleh Elon Musk dengan kata-kata "Jangan bunuh apa yang kamu benci, Simpan apa yang kamu sukai."

Beberapa jam kemudian, pelantun hit 'Stronger' itu kembali meluncurkan cuitan 'Shalom', sebuah kata Ibrani yang berarti damai, namun juga digunakan sebagai sapaan di antara orang-orang Yahudi.

Rapper berusia 45 tahun tersebut juga dikenal sebagai Ye, sebelumnya muncul di Twitter pada awal November untuk membela pemain bola basket Kyrie Irving di tengah kontroversi antisemitisme.

Kanye pun memberitahu kepada para followersnya, bahwa dia akan melakukan 'puasa verbal' selama 30 hari dan tidak minum alkohol, pornografi dan seks.

Dampak dari kasus tersebut, Kanye West pun kehilangan sejumlah kesepakatan bisnis, sebagai akibat dari komentar antisemitnya, khususnya kemitraan Yeezy yang menguntungkan dengan Adidas.

Selain itu, sebelum akun Kanye West dibuka blokirnya oleh Twitter, Elon Musk pun mengaktifkan kembali akun Twitter mantan Presiden AS Donald Trump, setelah hampir dua tahun di blokir. Namun, sebelumnya Musk melakukan polling yang menanyakan pengguna apakah larangan itu harus dicabut, dan 51,8 persen setuju.

Tapi, Donald Trump yang mengumumkan pencalonannya untuk Gedung Putih pada 2024 minggu lalu, belum memposting apapun di akunnya, dan dikabarkan dia akan tetap menggunakan media sosialnya sendiri yaitu Truth Social.

Editor : Hadits Abdillah