Kanye West Ubah Gaya Rambut, Miliki Makna Kesehatan Mental

Rizky Pradita Ananda
Senin 08 November 2021 13:15 WIB
Kanye West Ubah Gaya Rambut, Miliki Makna Kesehatan Mental
Kanye West Ubah Gaya Rambut. (Foto: Okezone)

JAKARTA, celebrities.id - Rapper Kanye West tak hanya mengubah nama, tapi juga dia baru saja melakukan transformasi pada penampilannya, tepatnya pada gaya rambutnya. Rapper berusia 44 tahun tersebut, belum lama ini menarik perhatian publik saat kedapatan berjalan-jalan di Miami dengan hairstyle alias gaya rambut buzzcut yang unik.

Di balik rasa penasaran para penggemarnya, apakah gaya potongan rambut unik itu hasil ‘karya’ tangan mungil sang putri, North West. Lewat suatu wawancara di podcast Revolt TV baru-baru ini, Kanye mengungkapkan makna dalam di balik gaya potongan rambutnya itu.

Kanye

Kanye menjelaskan hairstyle buzzcut miliknya tersebut bermakna tentang kesehatan mental dan terinspirasi dari diva pop Britney Spears.

“Phobia kesehatan mental, itulah kenapa saya melakukan potongan rambut ini. Deklarasi kegilaan adalah bentuk kontrol. Awalnya, saya menyebutnya Britney. Sekarang mereka bisa menyebutnya Ye,” kata Kanye, dikutip Page Six, Senin (8/11/2021).

Terinspirasi dari sosok Britney, Kanye merujuk pada insiden terkenal yang dialami oleh diva pop terkenal itu pada tahun 2007. Saat Britney tiba-tiba masuk ke salon di California, setelah keluar dari tempat pusat rehabilitas.

Britney masuk ke salon untuk memangkas habis rambutnya menjadi plontos, ketika sang mantan suami, Kevin Federline tidak mengizinkan Britney untuk menemui anak-anaknya. Tak lama kemudian, Britney diketahui ditempatkan di bawah konservatori.

Kanye menambahkan, sebagai seniman mengubah gaya rambut ini dia sebut sebagai bentuk wujud dari pengembangan dirinya.

“Saya seorang seniman yang sedang berproses, jadi ketika Anda melihat rambut itu adalah representasi dari pemikiran saya yang berkembang,” katanya.

Mantan suami Kim Kardashian ini sendiri, diketahui tidak hanya memangkas rambutnya. Tetapi juga memangkas kedua alisnya, sebagai bentuk evolusi diri.

Editor : Endang Oktaviyanti