Karier Dele Alli Abu-Abu, Tuai Kritik Pedas Pelatih Besiktas

Icon CameraAndhika Khoirul Huda
Kamis 19 Januari 2023 21:54 WIB
Karier Dele Alli Abu-Abu, Tuai Kritik Pedas Pelatih Besiktas
Karier Dele Alli Abu-Abu, Tuai Kritik Pedas Pelatih Besiktas. (Foto:celebrities.id/ Instagram @dele)

ISTANBUL, celebrities.id – Karier Dele Alli di dunia sepak bola kian terpuruk. Setelah diempaskan ke Liga Turki oleh Everton, kini pelatih Besiktas, Senol Gunes menyebut Ali tidak pantas bermain untuk klub karena performanya yang jauh di bawah ekspektasi.

Seperti diketahui, Alli baru dibeli oleh Everton dari Tottenham Hotspur satu tahun lalu dengan mahar 40 juta Poundsterling atau sekira Rp771 miliar. Namun, pada musim panas lalu, dia pinjamkan oleh tim besutan Frank Lampard itu ke Besiktas. Namun, karier Ali semakin ambruk ketika berada di klub raksasa Liga Turki itu.

Dalam paruh pertama musim ini, dia hanya bermain 10 kali dengan sumbangan dua gol. Performa buruknya itu pun membuat pemain 26 tahun itu belum lama ini dicemooh oleh para pemain Besiktas lainnya ketika diganti padahal laga baru berjalan 30 menit. Sekarang, Senol Gunes secara terang-terangan mengkritik habis performa Ali.

Gunes menilai performa mantan bintang The Lilywhites –julukan Spurs- itu jauh di bawah ekspektasinya. Alhasil, menurutnya untuk saat ini dia tak pantas bermain untuk Besiktas.

"Situasinya saat ini tidak memenuhi harapan kami dalam hal integritas tim, Kami akan mengevaluasi. Saya rasa Dele Alli tidak pantas bermain sekarang,” kata Gunes dilansir dari Evening Standard, Kamis (19/1/2023).

"Mengirimnya kembali ke Everton adalah hal lain dan bukan subjek di sini. Dia telah menikmati karier yang bagus dan kami berharap dia berkontribusi pada tim, tetapi kami pikir dia tidak dapat berkontribusi saat ini,” tuturnya.

Dengan begitu, nampaknya pemain kelahiran Milton Keynes itu bakal segera dipulangkan ke The Toffees –julukan Everton. Tentunya, sangat miris melihat kariernya yang semakin menurun meski baru berusia 26 tahun. Padahal, ketika dibeli Spurs pada 2015 silam dari MK Dons, Alli langsung menjelma menjadi bintang muda di Liga Inggris.

Selama 6,5 musim berseragam klub asal London Utara itu dia membukukan 67 gol dan 61 assist dari 269 penampilan.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News