Karim Benzema Cedera Hamstring, Didier Deschamps Putuskan Tidak Panggil Pemain Pengganti

Icon CameraIlham Sigit
Minggu 20 November 2022 21:35 WIB
Karim Benzema Cedera Hamstring, Didier Deschamps Putuskan Tidak Panggil Pemain Pengganti
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memutuskan tidak akan ada pengganti Karim Benzema di Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Marca)

DOHA, celebrities.id - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memutuskan tidak akan ada pengganti Karim Benzema. Itu artinya, Les Bleus -julukan Prancis- akan berlaga di Piala Dunia 2022 hanya dengan 25 pemain.

Deschamps mengonfirmasi bahwa Benzema mengalami cedera hamstring. Pelatih berusia 54 tahun itu pun membenarkan bahwa bintang Real Madrid itu sudah dipulangkan dari Qatar untuk menjalani perawatan.

Hal mengejutkannya adalah bahwa Deschamps tidak akan memanggil pemain lain untuk menggantikan Benzema. Eks pelatih Marseille dan Juventus itu mengonfirmasi tidak akan ada penambahan pemain pada skuad Timnas Prancis.

“Tidak (akan ada pengganti Benzema), itu murni keputusan saya, jadi sederhana saja. Kami akan menggunakan delapan pemain depan,” kata Deschamps dilansir Telefoot, Minggu (20/11/2022).

“Pemeriksaan medis mengonfirmasi ada cedera yang cukup parah (pada Benzema), sementara tenggat waktu untuk memanggil pemain pengganti tidak keburu,” ujarnya.

“Dia (Benzema) sudah pergi (dari Qatar), ini pukulan telak bagi kami. Padahal Karim (Benzema) telah melakukan segalanya di sesi latihan. Dia terlibat kontak tidak berbahaya, tetapi ada masalah pada hamstring di kaki lainnya (kaki kiri),” sambungnya.

Deschamps amat menyayangkan cedera yang dialami Benzema. Dia juga mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami Benzema saat ini bukan cedera kambuhan dari masa lalu.

“Dalam latihan, sangat disayangkan bisa terjadi cedera, segalanya sudah dikerahkan, tetapi ini bukan kambuhan, dia memiliki masalah,” ujarnya.

Meski skuadnya berkurang satu pemain, Deschamps tetap optimistis Timnas Prancis akan berbicara banyak di Piala Dunia 2022. Eks pemain Chelsea dan Valencia itu percaya pada kemampuan yang dimiliki anak asuhnya.

 

1
/
2