Karim Benzema Tak akan Bermain dalam Derby Madrid, Carlo Ancelotti Sebut Penyebabnya

Cikal Bintang Raissatria
Minggu 18 September 2022 11:04 WIB
Karim Benzema Tak akan Bermain dalam Derby Madrid, Carlo Ancelotti Sebut Penyebabnya
Karim Benzema tak turun dalam laga Derby Madrdi, Ancelotti sebut sang bintang masih pemulihan. (Foto: celebrities.id/Instagram @karimbenzema)

MADRID, celebrities.id – Karim Benzema dikonfirmasi tidak akan bertanding membela Real Madrid saat menghadapi Atletico Madrid mendatang. Hal itu dipastikan oleh sang pelatih, Carlo Ancelotti yang menyatakan bintangnya akan absen dari laga bertajuk Derby Madrid itu. Adapun perannya nanti kemungkinan besar akan digantikan Rodrygo.

Benzema mengalami cedera saat berhadapan dengan Celtic dalam laga pembuka Grup F Liga Champions 2022-2023. Kondisi tersebut membuatnya absen dalam dua kemenangan beruntun Los Blancos –julukan Madrid- melawan Mallorca dan Red Bull Leipzig.

Saat ini, kondisinya disebut masih belum pulih. Ancelotti pun memastikan Benzema akan absen dalam Derby Madrid, yang dilangsungkan di Wanda Metropolitano, Spanyol pada Senin (19/9/2022) pukul 02.00 WIB.

Pelatih asal Italia tersebut mengatakan Benzema akan kembali setelah jeda internasional. Oleh sebab itu, kemungkinan besar Rodrygo akan kembali mengisi pos yang ditinggalkan oleh pemain berpaspor Prancis tersebut.

"Saya tidak mengatakan, Benzema tidak akan ada di sana, dia telah mulai bekerja secara individu dan akan siap setelah jeda (internasional),” kata Ancelotti dikutip dari Marca, Minggu (18/9/2022).

Sementara itu, Ancelotti juga menegaskan dirinya akan berfokus untuk meraih kemenangan dalam Derby Madrid. Mantan pelatih AC Milan itu mengatakan tidak peduli dengan teror para penggemar Atletico Madrid.

"Saya tidak mempermasalahkannya. Kami akan memainkan pertandingan sepak bola di stadion tandang. Sangat normal bahwa para penggemar Atlético Madrid, yang sangat saya hormati, mendukung tim mereka,” ucap Ancelotti.

“Kami hanya memikirkan bagaimana kami bisa mengalahkan mereka (Atletico Madrid),” ujarnya.

Editor : Lisvi Padlilah