Kasus Cacar Monyet di Amerika Tembus 25 Ribu, Terbanyak di California

Icon CameraKevi Laras
Rabu 28 September 2022 15:45 WIB
Kasus Cacar Monyet di Amerika Tembus 25 Ribu, Terbanyak di California
Kasus cacar monyet di Amerika tembus 25 Ribu, terbanyak di California. (Foto: celebrities.id/Freepik)

AMERIKA, celebrities.id - Kasus cacar monyet di Amerika kian mengkhawatirkan. Pasalnya, dalam laporannya lebih dari 25 ribu orang diketahui terkena cacar monyet. Data itu diambil dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika.

Dari 25 ribu kasus cacar monyet, di mana California merupakan kasus tertinggi di antara wilayah di negara bagian Amerika. California tercatat dengan 4.886 kasus. Kemudian diikuti New York dengan 3.881 dan Florida dengan 2.455 kasus.

"Tetapi sayangnya, jumlah kasus meningkat di beberapa negara bagian dan yurisdiksi termasuk Indiana, Virginia dan Massachusetts. Pria kulit hitam dan Hispanik merupakan hampir dua per tiga dari yang terinfeksi, tetapi hanya sekitar seperempat dari mereka yang divaksinasi sejauh ini," tulis laporan tersebut dilansir English News, Rabu (28/9/2022)

Disampaikan hampir empat bulan setelah laporan pertama cacar monyet di Amerika Serikat, virus cacar monyet menunjukkan tanda-tanda kemunduran yang menjanjikan kata sebuah laporan dari The New York Times.

Ā 

1
/
2