Kasus Cacar Monyet Diduga Ditemukan di Jawa Tengah, Begini Saran DPR

Achmad Al Fiqri
Jumat 05 Agustus 2022 13:36 WIB
Kasus Cacar Monyet Diduga Ditemukan di Jawa Tengah, Begini Saran DPR
Cacar monyet diduga ditemukan di Jawa Tengah, ini saran DPR. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher memberi saran kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menyiagakan fasilitas pelayanan kesehatan untuk menangani penyakit cacar monyet.

Fasilitas pelayanan kesehatan yang disiagakan bisa puskesmas atau rumah sakit yang difungsikan untuk menangani Covid-19.

"Kemenkes harus menyiagakan fasilitas kesehatan baik puskesmas maupun rumah sakit yang saat ini juga sedang berjaga mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19," kata Netty, Jumat (5/8/2022).

Di sisi lain, Netty menyarankan pemerintah untuk tidak lengah dalam hadapi penyakit cacar monyet. Dia mengingatkan pemerintah serius dalam antisipasi penyakit tersebut.

"Saya meminta agar lemerintah tidak menganggap enteng cacar monyet atau monkeypox mengingat saat ini pandemi Covid-19 juga belum selesai," ujarnya.

Sebacai informasi, seorang warga Jateng diduga tertular penyakit cacar monyet, namun Dinkes Jateng menyatakan warga tersebut statusnya masih sebatas suspek atau bergejala.

Kepala Dinkes Jateng Yunita Dyah Suminar mengatakan, bahwa pasien tersebut saat ini menjalani isolasi dan kondisinya juga masih dipantau secara intensif oleh pihak rumah sakit setempat.

 

1
/
2