Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik, Jessica Iskandar Dituntut Rp50 Miliar Lebih dan 2 Unit Rumah Disita sebagai Jaminan

Icon CameraSelvianus Kopong Basar
Rabu 07 Desember 2022 21:39 WIB
Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik, Jessica Iskandar Dituntut Rp50 Miliar Lebih dan 2 Unit Rumah Disita sebagai Jaminan
Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik, Jessica Iskandar Dituntut Rp50 Miliar Lebih dan 2 Unit Rumah Disita sebagai Jaminan. (Foto:celebrities.id/Instagram @inijedar))

JAKARTA, celebrities.id - Christoper Stefanus Budianto rupanya tak main-main terhadap tuntutannya kepada Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag. Seperti diketahui keduanya terlibat perseteruan atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

Dalam sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022), kuasa hukum Christoper, Togar Situmorang mengatakan kliennya tidak main-main. Dia menjelaskan terkait kerugian secara material ditaksir mencapai Rp1,5 miliar dan kerugian secara immaterial sebesar Rp50 miliar.

"Ini sudah gugatan ke Pengadilan jadi jangan main-main kami gugatan itu enggak main-main. Nilai yang kami minta materinya sekitar Rp50 miliar secara perdata," kata Togar Situmorang.

Menurutnya tuntutan yang diajukan berupa uang bernilai puluhan miliar serta meminta dua rumah Jedar disita. Togar menilai ini merupakan langkah yang tepat bagi mereka, mengingat tuntutan-tuntutan yang mereka layangkan semuanya sesuai dengan undang-undang serta peraturan yang berlaku.

"Kami nggak main-main, gugatan kami on the track sesuai aturan hukum. Warga negara apabila kecewa hak-hak dan maka kami serahkan ke tergugat. Bukan hanya nyuruh - nyuruh klien saya hadir, substansinya nggak ada. Sama juga dia (Jessica Iskandar) laporin ke Polda Metro Jaya, silahkan itu haknya dia," tuturnya.

Di lain pihak Rolland E Potu selaku kuasa hukum Jessica Iskandar justru menyayangi sikap yang ditunjukan Steven. Dia mengatakan ketidakhadiran rekan bisnis kliennya itu membuat mediasi sebelumnya digelar sebanyak tiga kali gagal.

Pasalnya permintaan dari Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag untuk bertemu langsung dengan Steven tidak dikabulkan oleh oleh pengunggat. Mereka beralasan jika kliennya tengah berada di luar negeri.

"Sebagaimana penawaran perdamaian enggak pernah tercapai dari pihak kami dan kami pun menawarkan bagaimana Jessica Iskandar dan Vincent bertemu tatap muka. Tidak diwakilkan jadi permintaan tidak dipenuhi, makanya gagal mediasinya," kata Rolland.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News