Kate Middleton Hadiri Perjamuan Kenegaraan Raja Charles, Memesona dengan Headpiece Putri Diana

Icon CameraWiwie Heriyani
Rabu 23 November 2022 21:22 WIB
Kate Middleton Hadiri Perjamuan Kenegaraan Raja Charles, Memesona dengan Headpiece Putri Diana
Kate Middleton memesona pakai Headpiece Putri Diana. (Foto: eonline)

JAKARTA, celebrities.id - Kate Middleton baru-baru ini tampil memesona sejak dinobatkan sebagai Princess of Wales yang baru. Tepatnya, saat dia menghadiri jamuan kenegaraan pertama Raja Charles III di Istana Buckingham, Selasa, (22/11/2022). 

Kate Middleton terlihat mengenakan gaun putih dengan detail hiasan perak di bagian bahu. Gaun elegan tersebut merupakan rancangan dari Jenny Packham. 

Kate Middleton tampak menjadi pusat perhatian karena tampil memesona dengan aksesori berhias mutiara dan berlian yakni ‘Cambridge Lover's Knot’ di kepalanya, sebuah diadem terkenal yang dulunya milik mendiang ibu Pangeran William, Putri Diana

Ya, diadem merupakan salah satu aksesoris kepala favorit mendiang Putri Diana, yang gelarnya digantikan oleh Kate pada bulan September 2022 lalu, tepatnya ketika Charles naik tahta menjadi raja Inggris setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II

Diadem tersebut dihiasi dengan 38 mutiara berbentuk tetesan air mata yang digantung di bawah lengkungan. Aksesoris ini bak menjadi ‘topi’ baja yang menakjubkan setelah sempat dikenakan oleh Kate beberapa kali.

Yakni pada tahun 2015 dan 2016 saat Resepsi Diplomatik keluarga, perjamuan tahun 2018 untuk menghormati Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda, serta perjamuan tahun 2019 dengan mantan Presiden Donald Trump. 

Seperti yang dilaporkan TODAY.com sebelumnya, aksesori kepala itu dibuat pada tahun 1914 dan dihadiahkan kepada Diana oleh mendiang Ratu Elizabeth II sebagai hadiah pernikahan pada tahun 1981. 

Mantan Princess of Wales itu bahkan pernah diketahui mengeluh sakit kepala karena berat dari headpiece Lover's Knot tersebut. Diana lantas mengembalikan aksesori tersebut pasca bercerai dengan Pangeran Charles saat itu.

Aksesori itu bukan satu-satunya aksesori penting yang dikenakan Kate Middleton selama perjamuan terakhir. Ibu tiga anak ini juga mengenakan pita kuning dengan bros bergambar mendiang ratu Elizabeth. 

Malam tersebut merupakan momen istimewa bagi keluarga kerajaan karena merupakan kunjungan kenegaraan pertama yang diselenggarakan oleh Raja Charles sebagai raja, dan kunjungan kenegaraan pertama oleh seorang pemimpin Afrika Selatan sejak 2010.

“Malam ini, Raja dan Permaisuri mengadakan Perjamuan Negara, atas nama Bangsa, untuk Presiden Republik Afrika Selatan,” tulis Instagram keluarga kerajaan dilansir dari laman Today, Rabu (22/11/2022). 

Untuk perjamuan yang diadakan untuk menyambut Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa ke Inggris, Kate juga terlihat mengenakan anting-anting mutiara yang dulunya milik mendiang ibu mertuanya, serta gelang mutiara dan berlian beruntai tiga dari koleksi perhiasan Ratu Elizabeth. 

Dia melengkapi penampilannya dengan selempang biru yang menandakan perannya sebagai anggota Royal Victorian Order dan pita kuning untuk menunjukkan posisinya di Royal Family Order.

Editor : Hadits Abdillah