Kawasaki Resmi Hadirkan Unit Trail KLX450R 2022 Seharga Rp160 Juta, Ini Spesifikasinya

Bertold Ananda
Minggu 19 Desember 2021 23:38 WIB
Kawasaki Resmi Hadirkan Unit Trail KLX450R 2022 Seharga Rp160 Juta, Ini Spesifikasinya
Kawasaki resmi hadirkan unit Trail KLX450R. (Foto: Hindustantimes)

JAKARTA, celebrities.id - Pabrikan motor asal Jepang yakni Kawasaki secara resmi  meluncurkan motor trail KLX450R 2022. Sepeda motor Kawasaki KLX450R yang diperbarui setiap tahun mendapatkan  pilihan warna Lime Green baru bersama dengan set decal yang baru.

Dilansir dari Hindustan Times, Minggu (19/12/2021), Kawasaki mengklaim bahwa pihaknya juga telah melakukan pembaruan kecil pada powertrain untuk torsi low-end yang disinyalir lebih baik. Tidak hanya itu, pembaruan lain pada sepeda motor trail itu juga termasuk suspensi tweak baru.

Pada sektor dapur pacu, Unit motor trail ini dibekali dengan mesin 449cc, silinder tunggal, berpendingin cairan yang sama. Bedanya terjadi dari torsinya berkat  Powertrain ini yang menghasilkan torsi low-end yang lebih baik. Kemudian tenaga dan torsi tersebut dikawinkan dengan gearbox 5 kecepatan yang sama. Pada sistem powertrain, Kawasaki menempatkan mesin itu  di dalam bingkai perimeter yang ringan.

Untuk segi bantingan, motor trail ini telah dilengkapi dengan suspensi garpu upside-down panjang di depan dan monoshock di belakang. Sedangkan sektor pengereman, trail asal Jepang ini menggunakan rem cakram tipe petal di kedua ujungnya. Pengendalian bermanuver juga diklaim lebih nyaman penggunaanya berkat at stang aluminium Renthal sebagai standar dan konsol digital kecil juga.

Apakah motor ini akan dipasarkan di Indonesia? Nampaknya pihak pabrikan akan memasarkan terlebih dahulu unit trail tersebut pada pasar India. Hal itu disebabkan karena harga dari unit ini sudah dicantumkan. Sepeda motor off-road baru ini  dibanderol dengan harga 8,99 lakh ex-showroom alias off the road atau sekitar mulai Rp160 jutaan.

Memang model terbarunya saat ini mendapat harga jual lebih mahal daripada model yang digantikannya. Pengiriman motor baru akan dimulai pada bulan pertama tahun 2022. Trail KLX450R baru tiba di India terlebih dahulu sebagai CBU (Unit Lengkap) seperti pendahulunya.

Editor : Hadits Abdillah