Kebaikan Ki Joko Bodo Semasa Hidup, Wakafkan Tanah untuk Masjid hingga Ubah Kediamannya jadi Rumah Budaya

Icon CameraRatu Syra Quirinno
Kamis 24 November 2022 18:11 WIB
Kebaikan Ki Joko Bodo Semasa Hidup, Wakafkan Tanah untuk Masjid hingga Ubah Kediamannya jadi Rumah Budaya
Kebaikan Ki Joko Bodo Semasa Hidup. (Foto:celebrities.id/Instagram @mbahmijan)

JAKARTA, celebrities.id – Kebaikan Ki Joko Bodo semasa hidup sedang banyak diperbincangkan masyarakat. Seperti diketahui, sosok mantan paranormal nyentrik ini meninggal dunia pada Selasa 22 November 2022.

Pemiliki nama asli Agus Yulianto dikenal sebagai seorang paranormal. Namun dia sudah pensiun dan memutuskan untuk hijrah pada 2014 dan menjadi sosok yang religius. Dahulu dia merupakan salah satu paranormal kondang di Indonesia.

Ketika menjadi paranormal, ilmu Ki Joko Bodo yang paling dikenal adalah Ilmu Gendam Putih. Setelah mendapat hidayah dan berhijrah Ki Joko Bodo menebarkan kebaikan semasa hidupnya.

Kebaikan Ki Joko Bodo Semasa Hidup

Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (24/11/2022) pria ini memutuskan untuk meninggalkan segala hal yang dilarang oleh agama dan memilih untuk mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ki Joko Bodo mewakafkan tanah seluas 200 meter persegi yang dahulu merupakan tempat praktiknya di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur untuk menjadi masjid. Mantap memutuskan untuk bertobat, Ki Joko Bodo pun merasa hidupnya semakin terarah dan baik.

Bahkan baginya, agama adalah yang terpenting. Selain itu juga Istana Wong Sinting yang menjadi kediamannya dijadikan sebagai rumah budaya, jika klien ingin datang akan tetap disambutnya namun hanya untuk bersilaturahmi.

Dia juga berencana membangun 99 masjid yang akan diberi nama dengan Asmaul Husna. Kepergian Ki Joko Bodo membuat kesedihan mendalam bagi keluarga, termasuk para sahabat-sahabatnya. Salah satu sahabatnya, Ki Geni Seketi mengenang banyak hal tentangnya, terutama dalam hal kebaikan.

Dia menceritakan Ki Joko Bodo orang baik dan pendengar yang baik. Ki Joko Bodo adalah orang yang penuh semangat menjalani hidup. Semasa hidup, Ki Joko Bodo dinilai Ki Geni sebagai orang yang pantang menyerah. Setiap menghadapi masalah, tak pernah patah semangat dan gampang menyerah.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra