Kebiasaan Buruk yang Bikin Kulit Makin Berminyak, Jarang Minum hingga Tak Pakai Pelembab 

Wilda Fajriah
Selasa 31 Agustus 2021 16:04 WIB
Kebiasaan Buruk yang Bikin Kulit Makin Berminyak, Jarang Minum hingga Tak Pakai Pelembab 
Kebiasaan buruk yang bikin kulit makin berminyak. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Tak banyak yang tahu bahwa sebun sebenarnya membantu kulit tetap lembab dan terhidrasi. Tapi jika terlalu banyak, bisa menyebabkan kulit menjadi sangat berminyak. 

Ini dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, menimbulkan jerawat, dan hanya dapat dikontrol dengan mengambil beberapa tindakan.

Kulit adalah organ terbesar tubuh dan setiap orang perlu melindungi serta merawat kulit dengan cara yang benar. Jika mengabaikannya, bisa merusak kulit. Oleh karena itu, wajib tahu kebiasaan yang bisa membuat kulit makin berminyak.

Apa saja kebiasaan tersebut? Simak penjelasannya seperti dinukil dari laman Times of India, Selasa (30/8/2021).

1. Jarang minum

Ketika tidak cukup minum, tubuh mulai menghidrasi diri sendiri dengan menjangkau kelenjar sebaceous. Ini kemudian mulai menghasilkan lebih banyak sebum dari biasanya. Produksi sebum yang berlebih akhirnya membuat kulit lebih berminyak dari biasanya.

2. Menggunakan minyak esensial yang salah

Ada berbagai jenis minyak esensial di pasaran untuk perawatan kulit. Namun untuk kulit berminyak, wajib lebih berhati-hati dalam menggunakan minyak ini karena bisa membuat kulit makin berminyak.

Minyak kelapa tidak disarankan bagi siapa pun yang memiliki kulit berminyak. Selain itu, jangan pernah menggunakan minyak kelapa jika Anda adalah orang yang memiliki kulit berminyak.

 

1
/
2