Kedai Kopi di Halte Harmoni Bikin Heboh, Begini Reaksi Wagub DKI Ariza

Bachtiar Rojab
Kamis 18 Agustus 2022 17:37 WIB
Kedai Kopi di Halte Harmoni Bikin Heboh, Begini Reaksi Wagub DKI Ariza
Viral Kedai Kopi di halte Harmoni yang bikin penumpang Transjakarta desak-desakan. (Foto: celebrities.id/Instagram @localconnect)

JAKARTA, celebrities.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi Halte Transjakarta yang tengah Viral di media sosial. Hal itu, terkait kedai kopi yang berada di dalam halte Harmoni, Jakarta Pusat. Keberadaan kedai tersebut dikecam netizen karena membuat halte semakin padat. 

Pria yang kerap disapa Ariza itu mengatakan, dia meminta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk melakukan evaluasi terkait keberadaan kedai kopi. Meskipun, kata Ariza, niat utama halte tersebut untuk memberikan pelayanan kepada penumpang agar lebih nyaman. 

"Tapi sekarang kalau dirasa justru mempersempit ruang, mengganggu, nah ini nanti kita tindak lanjuti, kita evaluasi," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/8/2022). 

Lebih lanjut, Ariza menuturkan, keluhan terkait kedai kopi tersebut harus menjadi masukan bagi pihak Transjakarta. Sehingga, lanjut Ariza, pihak Transjakarta bisa memberi pelayanan maksimal bagi para penumpang setianya. 

"Nanti Transjakarta untuk dicek berapa space yg dibutuhkan, berapa yg terpakai untuk kedai kopi. Sejauh mana manfaat hadirnya kedai kopi di situ. Nanti kita akan evaluasi ya," ujarnya. 

Kendati demikian, Ariza mengaku senang dengan laporan bahwa Halte Harmoni sudah disesaki oleh banyak calon penumpang.

"Tapi kalau dianggap mengganggu karena semakin tingginya warga kita yang minat menggunakan Transportasi Jakarta tentu kita senang, tingginya masyarakat yang terus menggunakan bus kita senang," katanya.

Diketahui, Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan adanya video yang memperlihatkan kedai kopi di dalam kawasan Halte Harmoni, Jakarta Pusat. Sehingga, keberadaan kedai tersebut membuat penumpang Transjakarta menjadi berdesakan. 

Dalam video viral yang diunggah akun instagram @localconnect tersebut, terlihat adanya kedai kopi di antara para penumpang bus Transjakarta yang sedang berdesakan mengantre di dalam halte.

Editor : Hadits Abdillah