Kehamilan Dea OnlyFans Dituding Settingan, Polisi Bakal Periksa Bukti-Bukti 

Riana Rizkia
Kamis 19 Mei 2022 19:23 WIB
Kehamilan Dea OnlyFans Dituding Settingan, Polisi Bakal Periksa Bukti-Bukti 
Kehamilan Dea Onlyfans dituding settingan. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Polda Metro Jaya bakal memeriksa bukti kehamilan Dea OnlyFans. Hal tersebut dilakukan usai ramainya tuduhan bahwa kehamilan Dea hanya settingan atau bohong belaka, guna meringankan proses hukum yang sedang dijalani. 

"Ya saya nanti cek dulu ya. Tetapi kan pengakuannya gitu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Kamis (19/5/2022). 

Zulpan mengatakan, kehamilan merupakan ranah privasi tersangka. Namun, dia menegaskan bahwa kondisi Dea saat ini tidak akan menggugurkan proses hukum yang berlaku. 

"Ya ini kan hal yang personal, dia hamil atau tidak, polisi akan menyidik kasusnya, tidak mempengaruhi itu," ucap Zulpan.

Sebelumnya, wanita bernama lengkap Gusti Ayu Dewanti ramai diperbincangkan warganet. Kehamilannya dituding bohong belaka untuk meringankan proses hukum yang sedang dia jalani. 

Menanggapi komentar itu, Dea pun mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum. 

"Gini, kalau ngomong langkah hukum sampai hari ini kita belum mengarah ke sana. Tapi tidak menutup kemungkinan, takutnya kan menjadi fitnah di masyarakat," ujar pengacara Dea, Herlambang Ponco pada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Menurutnya, pernyataan settingan dan bohong terkait kehamilannya itu dikhawatirkan terjadi menyebabkan kesimpangsiuran di masyarakat hingga berujung pada fitnah. Maka itu, pihaknya bakal mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum nanti.

"Karena logika sederhana kami ketika kita menyatakan sesuatu di publik kan otomatis resiko untuk mendapat tanggapan masyarakat itu kan tergantung perspektif mereka. Tapi ketika mereka menyatakan tidak ada dasar kebenaran itu kan nanti juga akan merugikan mereka sendiri," tuturnya.

Editor : Hadits Abdillah