Kejurnas Danau Toba Rally 2022 Resmi Dibuka, Wakil Gubernur Sumatera Utara: Bukti Indonesia Aman untuk Pelaksanaan Event Dunia

Wahyudi Aulia Siregar
Sabtu 06 Agustus 2022 08:02 WIB
Kejurnas Danau Toba Rally 2022 Resmi Dibuka, Wakil Gubernur Sumatera Utara: Bukti Indonesia Aman untuk Pelaksanaan Event Dunia
Kejuaraan Rally 2022, bukti nyata Indonesia aman dan siap gelar event berkelas dunia. (Foto: Wahyudi Aulia/MNC)

SIMALUNGUN, celebrities.id - Kejuaraan Nasional Danau Toba Rally 2022 resmi dibuka Wakil Gubernur Sumatera Utara Muda Rajekshah di Terminal Sosor Sana, Parapat. 

Ijeck sapaan akrab Muda Rajekshah, berharap masyarakat ikut mendukung gelaran tersebut guna membuktikan kepada dunia internasional bahwa Indonesia, khususnya Sumatera Utara, merupakan wilayah yang aman untuk pelaksanaan event bertaraf nasional, asia bahkan dunia.

Ijeck yang juga ikut serta dalam balapan tersebut menyatakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan mendorong dan mendukung perhelatan sport tourism untuk terus ada di Sumut.

“Hari ini kejuaraan nasional insyaallah, nanti kita akan gelar kejuaraan dunia rally di area Danau Toba ini juga. Menghadirkan kejuaraan dunia apapun itu tidak mudah, kita punya anggaran tapi belum tentu kalender event itu bisa datang. Kita punya kesempatan menghadirkan APRC pada 23 sampai 25 September tahun ini dan mengembalikan WRC di tahun depan,” katanya, Sabtu (6/8/2022).

 

1
/
2