Kelebihan dan Kekurangan POCO C4, Smartphone Canggih Harga Rp1 Jutaan

Icon CameraTangguh Yudha Ramadhan
Jumat 09 September 2022 21:19 WIB
Kelebihan dan Kekurangan POCO C4, Smartphone Canggih Harga Rp1 Jutaan
Kelebihan dan Kekurangan POCO C4. (Foto:celebrities.id/specification-pro-.com)

JAKARTA, celebrities.id - Kelebihan dan kekurangan POCO C4 menarik untuk diketahui. Sebagaimana diketahui, POCO C4 menjadi smartphone yang ditunggu banyak orang. Pasalnya, sejak akhir 2021, smartphone kelas entry level ini sudah banyak dirumorkan dan digadang-gadang bakal membawa spesifikasi jempolan.

POCO C4 kabarnya akan dirilis di India pada September 2022. Adapun banderol harga yang akan dikenakan adalah Rp1 jutaan.

Murah? Ya, lantas adakah kelebihan dari POCO C4 ini dan seperti apa kekurangannya? Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (9/9/2022), berikut ulasannya.

Kelebihan dan Kekurangan POCO C4

Kelebihan

Meskipun dibandrol dengan harga murah, POCO C4 masih layak mendapatkan acungan jempol. Pasalnya, smartphone ini membawa layar IPS LCD (720 x 1600 pixels) berukuran 6.53 inci yang sudah mendukung refresh rate 90Hz. Selain itu, smartphone murah ini juga memiliki baterai berukuran besar, yakni 5.000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, sudah cukup pede untuk berkegiatan tanpa harus bergantung dengan power bank. Apalagi baterai juga didukung pengisian cepat 30W.

Dari segi desain, POCO C4 hadir dengan membawa dimensi 164.9 x 77 x 9 mm dengan berat 199 gram yang enak untuk digenggam. Tampilannya pun simple, dengan pilihan warna yang cukup beragam, dari Hitam, Hijau, dan juga Biru. Poco C4 juga telah menggunakan prosesor MediaTek Helio G25 yang dapat diandalkan untuk kebutuhan harian.

Ada juga beberapa fitur unggulan seperti side-mounted fingerprint sensor, accelerometer, hingga perlindungan layar Corning Gorilla Glass 5. Dan yang paling menambah nilai beli POCO C4 ini adalah harganya yang murah. Dikabarkan bahwa pabrikan akan membandrolnya seharga Rs7.999 atau setara Rp1,4 jutaan.

Kelemahan

Sayangnya POCO C4 hanya memiliki satu varian memori, itu pun kapasitasnya kecil sekali, yakni 3GB/32GB. Dengan memori sekecil itu, tentu tidak bisa berharap bisa memainkan game-game dengan grafik oke. Kelemahan lain dari POCO C4 adalah kameranya yang masih menggunakan sensor berukuran 13 MP untuk kamera belakang dan sensor 5MP untuk kamera depan. Hasil foto tentunya akan seadanya, apalagi di kondisi minim cahaya.

Mengingat sast ini budaya foto - upload sudah mendarah daging, tentu dibutuhkan kamera yang lebih proper untuk mengupload foto yang layak ke media sosial. Itulah kelebihan dan kelemahan POCO C4 yang bakal dirilis dalam waktu dekat. Tertarik untuk membelinya nanti? Keputusan ada di tangan kalian.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra