Keluarga Nirina Zubir Merasa Berjuang Sendiri di Sidang Mafia Tanah Riri Khasmita, Kenapa?

Ravie Wardani
Rabu 18 Mei 2022 17:33 WIB
Keluarga Nirina Zubir Merasa Berjuang Sendiri di Sidang Mafia Tanah Riri Khasmita, Kenapa?
Aktris Peran Nirina Zubir hadir sebagai saksi dalam kasus dugaan mafia tanah yang merugikan keluarganya. (Foto: celebrities.id/Ayu Utami)

JAKARTA, celebrities.id - Nirina Zubir beserta kakak dan adiknya, Fadhlan Karim dan Rizqullah Ramadhan, menjadi saksi korban yang diajukan JPU dalam sidang kasus mafia tanah terdakwa Riri Khasmita dan suaminya, Edirianto pada Selasa (17/5/2022).

Pihak Nirina Zubir ternyata merasa heran dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang tak mengajukan keberatan atas pertanyaan kelima kuasa hukum terdakwa. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukumnya, Ruben Jeffry.

Terkait hal ini, Ruben menyebut keluarga Nirina Zubir seolah berjuang sendirian di persidangan kasus tersebut.

"Mereka sebenarnya enggak sadar bahwa kemarin itu sebetulnya mereka bertarung sendirian," ujar kuasa hukum keluarga Nirina, Ruben Jeffry di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (18/5/2022).

"Karena banyak pertanyaan-pertanyaan dari kuasa hukum terdakwa yang harus dinyatakan keberatan oleh JPU, tapi JPU tidak menyatakan keberatan," ucapnya.

Ruben pun menyoroti pertanyaan yang kerap diulang dari pihak pengacara terdakwa. Dia menilai, secara tidak sadar pertanyaan tersebut bisa menyerang psikis keluarga korban.ย 

ย 

1
/
3