Kembali Jalani Operasi, Marc Marquez Bakal Istirahat di MotoGP Musim 2022

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu 28 Mei 2022 23:26 WIB
Kembali Jalani Operasi, Marc Marquez Bakal Istirahat di MotoGP Musim 2022
Kembali Jalani Operasi, Marc Marquez Bakal Istirahat di MotoGP Musim 2022. (Foto:celebrities.id/Laman resmi MotoGP)

SAN PIERO, celebrities.id - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memutuskan kembali menjalani operasi setelah mentas di sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022, Sabtu (28/5/2022). Dia pun mengonfirmasi akan istirahat di musim 2022 untuk sementara waktu.

Marquez akan menjalani operasi humerus tangan kanannya yang keempat kalinya. Setelah 18 bulan setelah operasi terakhirnya, Marquez mengaku bekas cedera patah tangan pada 2020 lalu sudah semakin membaik. Namun, tetap saja itu masih membatasinya dalam berkendara dan menunjukkan performa terbaik.

Konsekuensinya, dia kerap mengalami crash yang bisa semakin membahayakan kondisinya. Salah satunya saat di pertengahan sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello hari ini. Dia mengalami highside hingga motornya terbakar. Beruntung dia bisa kembali ke lintasan.

Marquez pun kapok dan memilih untuk mengistirahatkan dirinya di kompetisi musim ini untuk sementara waktu. Dia tetap memiliki ambisi bersaing di level tertinggi.

“Sayangnya, saya harus istirahat dari musim 2022 yang akan menjauhkan saya dari kompetisi untuk sementara waktu. Setelah berbulan-bulan bekerja keras dengan tim medis baru saya di Madrid, kondisi fisik saya telah membaik dan saya telah mengurangi ketidaknyamanan,” ucap Marquez dikutip dari laman resmi Honda Repsol.

“Tetapi saya masih memiliki keterbatasan signifikan pada humerus saya yang tidak memungkinkan saya mengendarai motor dengan benar dan mencapai tujuan yang selalu saya tetapkan untuk diri saya sendiri. Untuk itulah, saya mengambil keputusan untuk melakukan operasi baru dengan tujuan untuk meningkatkan posisi saya di atas motor yang memungkinkan saya membalap tanpa batasan saat ini,” katanya.

Selain itu Marquez mengaku memiliki motivasi dan antusiasme maksimal untuk terus bekerja dan berusaha untuk kembali bersaing di level tertinggi MotoGP.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra