Kemenkes Banjir Pujian usai Keluarkan Sertifikat Vaksin Internasional, Netizen: Keren Pak Menteri

Kevi Laras
Sabtu 29 Januari 2022 13:14 WIB
Kemenkes Banjir Pujian usai Keluarkan Sertifikat Vaksin Internasional, Netizen: Keren Pak Menteri
Sertifikat Internasional Vaksin Covid-19. (Foto: Kemenkes)

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan pihaknya telah mengeluarkan sertifikat vaksin internasional digital yang sesuai dengan standar organisasi, di mana masyarakat dapat memilikinya dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi.

"Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan sertifikat vaksin internasional digital sesuai dengan standar Organisasi," katanya, Sabtu (29/1/2022).

Sehubungan dengan vaksin digital itu dapat digunakan bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) dan pekerja migran Indonesia (PMI) sebagai bukti telah menerima vaksinasi primer lengkap.ย 

Kemudian, dia menerangkan bahwa sertifikat vaksin memiliki manfaat yang memang diwajibkan, sebagai bagian dari peraturan dan protokol kesehatan di masing-masing negara.

"Salah satu pemanfaatan sertifikat internasional ini adalah untuk perjalanan Haji dan Umrah. Meskipun demikian, sertifikat ini hanya sebagai dokumen kesehatan dan pelaku perjalanan tetap wajib mematuhi peraturan dan protokol kesehatan yang berlaku di masing-masing negara," ujar Budi Gunadi Sadikin.ย 

ย 

1
/
2