Kemenkes Umumkan Vaksin Booster Dosis Kedua, Sasar Usia 18 Tahun Plus

Icon CameraAnnastasya Rizqa
Minggu 22 Januari 2023 09:46 WIB
Kemenkes Umumkan Vaksin Booster Dosis Kedua, Sasar Usia 18 Tahun Plus
Kemenkes umumkan booster vaksin kedua untuk usia 18 plus. (Ilustrasi: celebrities.id/Agung Bakti)

JAKARTA, celebrities.id - Pandemi Covid-19 memang telah mereda. Akan tetapi, Kementerian Kesehatan tetap berupaya memastikan terciptanya kekebalan tubuh masyarakat. Terbaru, Kemenkes mengumumkan soal vaksin booster kedua Covid-19 yang sudah bisa diakses masyarakat umum.

Adapun pelaksanaan vaksin booster kedua untuk masyarakat umum akan dimulai pada Selasa, 24 Januari 2023 mendatang. Hal ini dilakukan pemerintah untuk tetap menjaga kesehatan publik meski pandemi Covid-19 mulai mereda.

“Walaupun pandemi telah mereda, kesehatan masyarakat tak luput dari perhatian dari pemerintah. Kekebalan tubuh masyarakat terus ditingkatkan. Salah satunya melalui pemberian vaksinasi booster kedua Covid-19 bagi masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas,” tulis Kemenkes dari akun Instagram @kemenskes_RI, Minggu (22/1/23).

Vaksinasi booster kedua ini bisa didapatkan bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi booster Covid-19 pertama tanpa perlu menunggu dapat tiket.

Booster kedua ini juga akan diberikan enam bulan setelah masyarakat sudah mendapat vaksinasi booster pertama.

Sementara itu, vaksin yang digunakan untuk booster kedua ini telah mendapat Persetujuan Penggunaan Dalam Kondisi Darurat atau EUA dari BPOM dan memperhatikan vaksin yang ada.

Nantinya, vaksinasi booster kedua ini dapat dilakukan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan atau Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 secara gratis.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News