Kemenparekraf Dukung Penuh Jenama Fashion Lokal Go International, Jutaan Lapangan Pekerjaan Bakal Tercipta

Icon CameraMuhammad Sukardi
Jumat 20 Januari 2023 22:54 WIB
Kemenparekraf Dukung Penuh Jenama Fashion Lokal Go International, Jutaan Lapangan Pekerjaan Bakal Tercipta
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akui sektor fashion Indonesia makin berkualitas dan membuka lapangan pekerjaan. (Foto: MPI/Sukardi)

JAKARTA, celebrities.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akui sektor fashion Indonesia makin berkualitas. Tak hanya dari segi produk fashion yang dihasilkan, tapi juga ekosistemnya secara keseluruhan.

Menurut data Kemenparekraf, sektor fashion menyumbang sangat besar lapangan pekerjaan. Ini tentu meningkatkan ekonomi nasional secara umum.

"Lebih dari dua juta lapangan pekerjaan tercipta dari sektor fashion," kata Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf di acara soft-launching Indonesia Fashion Week 2023 di Sarinah, Jakarta, Jumat (20/1/2023).

"Ini membuktikan bahwa besarnya industri fashion Indonesia dan ini menjadi pemantik lahirnya gagasan baru dari subsektor fashion," katanya.

Neil mengatakan, Kemenparekraf ke depannya siap menggali potensi yang ada di industri fashion Indonesia, sehingga pada akhirnya fashion Indonesia semakin dilirik mata dunia.

Dengan adanya ajang IFW, sambungnya, ini juga artinya kesempatan untuk jenama lokal dikenal dunia semakin besar. Tak hanya itu, pintu informasi terkait fashion semakin terbuka, yang pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi kreatif.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2