Kemenparekraf Dukung Tim Esport Indonesia Berlaga ke Riyadh: Kesempatan untuk Promosi

Novie Fauziah
Senin 01 Agustus 2022 23:32 WIB
Kemenparekraf Dukung Tim Esport Indonesia Berlaga ke Riyadh: Kesempatan untuk Promosi
Sandiaga Uno mendukung Tim Esport Indonesia berlaga di PUBG Mobile World Invitational. (Foto: celebrities.id/Novie Fauziah)

JAKARTA, celebrities.id - Salah satu organisasi esports terkemuka di Indonesia, Morph Team bersiap untuk mengikuti turnamen ajang dunia bertajuk PUBG Mobile World Invitational (PMWI) 2022.

Nantinya akan melangkah ke turnamen dunia di Riyadh, Arab Saudi, bersama nama-nama baru tapi tidak asing di telinga pecinta PUBG MOBILE.

Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Syaifullah mengatakan, ini merupakan salah satu turnamen terbesar PUBG MOBILE, menghadirkan tim-tim kelas atas untuk memperebutkan titel sebagai tim terbaik.

"Esport ini juga bukan masalah prestasi, tapi juga bisa mempromosikan jenama Nusantara," katanya dalam Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat Senin (1/8/2022).

Oleh karena itu, kata Syaifullah, melalui ajang ini bisa sekaligus memanfaatkan untuk mensupport produk-produk atau talenta-talenta unggulan Indonesia.

"Dan ini menjadi ajang kesempatan untuk promosi," tuturnya.

Menyambut semangat baru yang digaungkan oleh Morph Team, Good Games Guild (GGG) dengan bangga mendukung salah satu tim esports terbesar di Indonesia ini dengan menjadi sponsor utama untuk mengarungi dunia esports kedepannya.

Good Games Guild adalah perusahaan Gaming Hub yang bertujuan untuk menciptakan ekonomi dunia maya khususnya yang berlandaskan non-fungible token (NFT) Gaming.

Selain itu, Good Games Guild hadir di dunia gaming untuk mensponsori jutaan pemain agar meraih penghasilan (play-to-earn) dan berinvestasi dalam bentuk aset NFT selama bermain di game yang dikembangkan di Good Games Labs.

Editor : Hadits Abdillah