Kemenparekraf Lakukan Pengawasan TWG 1 Labuan Bajo, Siap Jadi Tuan Rumah Event Internasional

Novie Fauziah
Kamis 12 Mei 2022 23:05 WIB
Kemenparekraf Lakukan Pengawasan TWG 1 Labuan Bajo, Siap Jadi Tuan Rumah Event Internasional
Kemenparekraf lakukan pengawasan TWG 1 Labuan Bajo, siap jadi tuan rumah event internasional. (Foto:celebrities.id/Dok Kemenparekraf)

JAKARTA, celebrities.id - Plt. Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata (Kemenparekraf), Frans Xaverius Teguh mengatakan, sebagai satuan kerja di bawah Kemenparekraf, Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) terus berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait.

Koordinasi tersebut dilakukan untuk menyukseskan penyelenggaraan side event G20 terutama The 1st Tourism Working Grou (TWG 1) ini.

Dia mengatakan Kemenparekraf/Barekraf bersama pemerintah pusat terus melakukan pengawasan di lokasi pendukung penyelenggaraan event G20, yang salah satunya berada di Labuan Bajo.

"BPOLBF bersama kementerian lembaga dan stakeholder telah merampungkan pengembangan Waterfront City di Labuan Bajo, untuk mendukung penyelenggaraan TWG 1," kata Frans dalam keterangan resminya, Jumat (13/5/2022).

Menurutnya dengan terpilihnya Labuan Bajo sebagai salah satu venue Side Event G20, semakin banyak mata memandang Labuan Bajo pada khususnya dan Nusa Tenggara Timur (NTT) pada umumnya. Fran menyebut, bahwa Labuan Bajo bukan lagi sekadar tempat berlibur, tetapi juga menjadi tempat penyelenggaraan berbagai pertemuan, rapat, dan aktivitas lainnya berskala nasional dan internasional lainnya.

Sementara itu Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina menyampaikan, penyelenggaraan TWG 1 Labuan Bajo, menjadi bukti bahwa Labuan Bajo siap menyambut berbagai event internasional lain untuk ke depannya.

"Labuan Bajo sudah menjadi venue event internasional, hal ini secara tidak langsung memberitahukan kepada khalayak bahwa Labuan Bajo sudah siap menyambut event internasional sehingga event-event besar lain tentunya bisa diadakan di Labuan Bajo," katanya.

 

1
/
2