Kenali Tanda-Tanda Fuel Pump Motor Bermasalah, Salah Satunya Lampu Indikator Berkedip

Rio Chandra Putra Pratama
Sabtu 18 Desember 2021 15:54 WIB
Kenali Tanda-Tanda Fuel Pump Motor Bermasalah, Salah Satunya Lampu Indikator Berkedip
Kenali tanda-tanda fuel pum bermasalah. (Foto: celebrities.id/Astra Motor)

JAKARTA, celebrities.id - Hampir semua motor baru yang diproduksi oleh pabrik sudah memakai sistem injeksi untuk pasokan bahan bakar. Sistem injeksi membutuhkan fuel pump untuk menghisap bensin dari tangki untuk disemprot ke injektor.

Karena fungsi ini sangat vital, Fuel pump motor bisa rusak karena dua hal, yaitu usia pakai dan kebiasaan membiarkan tangki bahan bakar nyaris kosong.ย 

Dilansir dari berbagai sumber pada Sabtu (18/12/2021), berikut ini tanda-tanda gejala fuel pump motor injeksi jadi lemah:ย 

1. Motor Menjadi Susah Untuk Dinyalakan

Jika motormu sulit untuk dinyalakan, maka perlu dicurigai injeksi motormu melemah. Karena jika injeksi motor melemah maka motormu sudah pasti sulit untuk dinyalakan. Bisa jadi fuel pump tidak bekerja secara semestinya hingga kamu harus memencet electric starter berkali–kali.

Dalam kondisi yang normal, motor injeksi dapat langsung menyala ketika di starter, karena motor didukung oleh fuel pump yang memompa bensin secara otomatis. Jadi, jika motor sudah mulai susah di starter, sudah dapat dipastikan ada yang tidak beres pada fuel pump motor kamu.

2. Suara Dengungan Menjadi Lebih Pelanย 

Jika terdengar suara dengungan dari motor kamu tandanya fuel pump bermasalah dan Apabila suara fuel pump pelan bahkan tidak terdengar, maka bisa jadi memang fuel pump motor bermasalah atau dalam kondisi yang lemah.

ย 

1
/
2