Kenang Mendiang Andre Manika, Katon Bagaskara: Meninggal dalam Keadaan Tidur usai Beri Pelayanan

Muhammad Sukardi
Kamis 29 Juli 2021 17:59 WIB
Kenang Mendiang Andre Manika, Katon Bagaskara: Meninggal dalam Keadaan Tidur usai Beri Pelayanan
Katon Bagaskara berduka atas kepergian sang kakak Andre Malika. (Foto: celebrities.id/Instagram @katonbagaskara)

JAKARTA, celebrities.id - Andre Manika merupakan salah seorang pencipta lagu terbaik di Indonesia. Salah satunya lagu 'Negeri di Awan' yang dibuat pada 1985. Tembang ini disukai hingga saat ini. Karya tersebut menjadi kenangan indah bagi Katon Bagaskara, penyanyi yang mempopulerkan Negeri di Awan.

"Meski kini Mas Andre telah tiada, karyanya akan abadi dan setiap kali saya bawakan karya beliau, saya akan selalu merasa Mas Andre ada di dekat saya," kenang Katon Bagaskara, Kamis (29/7/2021).

Sang pencipta lagu hits tersebut kini telah tiada. Katon juga merupakan adik kandung Andre Manika mengatakan kakaknya itu diketahui meninggalkan dunia dalam keadaan tertidur di rumah kerabatnya di Sukorejo, Jawa Tengah.

"Usai memberi pelayanan, Mas Anton dikabarkan istirahat pukul 7 malam, sampai pagi tidak terbangun dan dinyatakan meninggal dunia," ungkap Katon menjelaskan detail kronologi kepergian Andre Manika untuk selama-lamanya.

Benar, di masa tuanya Andre Manika memilih hidup di bawah tangan Tuhan. Dia mengabdikan dirinya sebagai penolong dan penyembuh. Tak pandang bulu, semua orang dibantunya mulai dari dokter, dosen, hingga petani. Katon Bagaskara pun menceritakan lebih detail mengenai sang kakak yang ternyata ditakdirkan oleh Tuhan menjadi penyembuh.

 

1
/
2