Kendaraan Listrik Semakin Ramai Mengaspal di Indonesia, Ini Penyebabnya

Icon CameraYusuf Emar
Sabtu 24 September 2022 11:18 WIB
Kendaraan Listrik Semakin Ramai Mengaspal di Indonesia, Ini Penyebabnya
Kendaraan listrik semakin ramai mengaspal di Indonesia (celebrities.id/SPKLU).

JAKARTA, celebrities.id - Geliat kendaraan listrik di industri otomotif dunia kian bergairah, tidak terkecuali Indonesia. Karena, sejumlah negara di dunia tengah berkonsentrasi dengan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Karena itu, sejumlah produsen otomotif berlomba-lomba untuk terus mengembangkan teknologi dan inovasi baru untuk menciptakan kendaraan listrik dengan berbagai keunggulan.

Perkembangan industri kendaraan listrik di Tanah Air juga sejalan dengan komitmen pemerintah pada Paris Agreement untuk menurunkan global warming.

Sejak awal industri otomotif nasional membangun pemahaman bahwa kendaraan masa depan yang akan berada di jalanan Indonesia, yaitu kendaraan bermotor yang memiliki dua syarat utama.

Syarat yang pertama yakni kendaraan bermotor dengan emisi gas buang yang rendah dan ramah lingkungan. 

Kedua, kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar fosil semakin berkurang, dan digantikan dengan bahan bakar nabati atau dengan bahan bakar terbarukan lainnya.

Sebagai informasi, bahan bakar fosil cepat atau lambat akan segera berakhir. Karena itu, pemerintah dan industri otomotif nasional sudah memulai langkah-langkah transisi, untuk menggantikan bahan bakar fosil menuju bahan bakar terbarukan.

Adapun salah satu contohnya, yakni saat ini Indonesia sudah menggunakan B30 dimana campuran nabati 30 persen merupakan yang tertinggi di dunia.

 

1
/
2