Kendaraan Unik di Berbagai Negara, Ada yang seperti Helm 

Rio Chandra Putra Pratama
Selasa 04 Januari 2022 19:43 WIB
Kendaraan Unik di Berbagai Negara, Ada yang seperti Helm 
Dokar atau delman menjadi transportasi tradisional di Indonesia. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Setiap negara memiliki kendaraan unik dan masih dipertahankan hingga kini. Seperti halnya di Indonesia, yang memiliki transportasi tradisional bernama Cidomo atau Dokar.

Lalu, negara mana sajakah  yang memiliki kendaraan unik. Dilansir dari Triphobo, Selasa (4/1/2022) Berikut ini daftarnya:

1. Barco de Totora di Peru

Sekilas memang lucu melihat pemandangan ini. Perahu berbentuk lucu ini diberi nama Barco de Totora dan biasanya melintasi Danau Titicaca di Peru.

Perahu lucu ini terbuat dari ilalang dan menjadi angkutan umum yang mengantarkan wisatawan yang datang ke Kepulauan Terapung di Danau Titicaca yang instagenik dengan background pegunungan Andes. Barco de Totora merupakan transportasi umum unik yang masih digunakan hingga saat ini.

Barco de Totora di Peru. (Foto: Triphobo.com)
Barco de Totora di Peru. (Foto: Triphobo.com)

2. Coco Taxi di Kuba

Di Kuba ada sebuah transportasi umum unik yang cukup menggelitik, namanya Coco Taxi. Seperti namanya, coco taxi ini memiliki bentuk seperti buah kelapa tapi juga mirip bentuk helm jika dilihat dari samping. Ciri khas taksi ini adalah warna kuning nya yang mentereng.

Taksi unik ini bisa dinikmati wisatawan yang berada di Havana dan sekitarnya. Biasanya warna kuning dikhususkan untuk wisatawan sedangkan orang lokal menggunakan coco taxi warna hitam.

Coco Taxi di Kuba. (Foto: Triphobo)
Coco Taxi di Kuba. (Foto: Triphobo)
 

1
/
2