Kento Momota Sebut Pebulutangkis Paling Berbakat di Muka Bumi, Dicap Si Tengil asal Indonesia

Ibnu Hariyanto
Sabtu 30 Oktober 2021 18:04 WIB
Kento Momota Sebut Pebulutangkis Paling Berbakat di Muka Bumi, Dicap Si Tengil asal Indonesia
Kento Momota sebut Kevin Sanjaya pebulutangkis terbaik dunia. (Foto: Reuters)

PARIS, celebrities.id - Tunggal putra nomor 1 dunia Kento Momota kagum dengan bakat yang dimiliki Kevin Sanjaya Sukamuljo. Menurut Momota, ganda putra nomor 1 dunia itu mempunyai bakat alami sebagai pebulutangkis terbaik dunia
 
Hal itu terungkap dalam video unggahan di akun Youtube BWFTV dilihat Sabtu (30/10/2021). Dalam video itu, Momota diberi beberapa pertanyaan salah satunya siap pebulu tangkis dengan bakat alami menurutnya. Dia pun menyebut Kevin Sanjaya.
 
"Bakat alami, Kevin, Kevin Sanjaya," kata Momota. Pilihan Momota itu bukan tanpa alasan. Kevin saat ini menjadi salah satu pebulu tangkis terbaik di dunia.
 
Kevin menempati peringkat 1 dunia sektor ganda putra bersama Marcus Fenaldi Gideon. Pebulu tangkis berusia 25 tahun ini memiliki segudang prestasi.
 
Kevin memang salah satu pebulutangkis berbakat yang dimiliki Indonesia. Dia mempunyai gaya main yang unik senang melancarkan pukulan tak terduga. Permainannya di lapangan kerap membuat kagum. Gerakan-gerakan tak terduga kerap ditunjukan Kevin saat mengantisipasi kok ataupun menyerang.
 
Kevin juga dikenal dengan gaya tengil saat berlaga. Tak jarang, sikap tengil itu membuat lawan emosi dan kehilangan konsentrasi sehingga kalah. Atas aksi uniknya itu, Kevin dan Marcus dapat gelar Best Male Player of The Year dari BWF selama tiga tahun berturut mulai 2017, 2018 dan 2019. Prestasi terbaiknya ialah mengantar Indonesia meraih Piala Thomas 2020 dan medali emas Asian Games 2018.

Editor : Hadits Abdillah