Keren! 2 Pembalap Indonesia Bakal Beradu Cepat di Kejuaraan Dunia MXGP 2022

Fitradian Dhimas
Selasa 21 Juni 2022 10:09 WIB
Keren! 2 Pembalap Indonesia Bakal Beradu Cepat di Kejuaraan Dunia MXGP 2022
Pembalap Indonesia ramaikan MXGP 2022. (Foto: celebrities.id/instagram)

SUMBAWA, celebrities.id - Gelaran MXGP of Indonesia 2022 sudah berada depan mata. Beberapa pembalap nasional dipastikan ikut serta pada kejuaraan dunia kali ini. Dalam daftar peserta MXGP of Indonesia, terdapat dua pembalap Indonesia yang akan tampil. Mereka adalah Farhan Hendra Fahrodjie untuk kelas MXGP dan Delvintor Alfarizi di kelas MX2.

Baik Farhan dan Delvintor akan bersaing dengan rider top dunia dengan fasilitas wildcard. Meski begitu, mereka diperkirakan bakal siap menghadapi pembalap kelas dunia lainnya.

Delvintor sendiri telah berlatih di Eropa selama 1,5 bulan. Hal itu dilakukan sebagai persiapan menghadapi seri MXGP of Indonesia 2022. Menggunakan motor berbasis Honda CRF250R, Delvintor yakin memiliki peluang yang sama.

“Berbekal latihan bersama tim, saya berharap dapat menaklukkan segala tantangan dan meraih hasil yang bagus di di MXGP Samota,” kata Delvintor, Senin (20/6/2022).

“Ini tahun kedua saya dipercaya Astra Honda menjadi pembalap yang mewakili Indonesia di balapan MXGP. Di sirkuit Samota, saya bersama semua pembalap akan sama-sama merasakan pertama kali tantangan sirkuit ini,” ujarnya.

Delvintor sendiri memang pernah merasakan atmosfer persaingan MXGP. Dia berpartisipasi pada kelas MX2 pada 2018 di Semarang dan Pangkal Pinang, serta pada 2019 di Palembang dan Semarang.

Tahun ini, dia akan berlomba di bawah naungan Astra Honda Racing Team dan bersaing dengan 13 pembalap dunia, antara lain Tom Vialle (Prancis) dan Jago Geerts (Belgia).

Sedangkan Farhan adalah pembalap yang pernah tampil pada beberapa seri MXGP. Antara lain MXGP 2017 di Pangkal Pinang, MXGP 2018 di Pangkal Pinang dan Semarang, serta MXGP 2019 di Palembang dan Semarang.

Sebagai salah satu pembalap top Indonesia yang tercatat beberapa kali menang di kejuaraan nasional motocross, Farhan bakal turun dengan menggunakan motor KTM. Dia akan bersaing dengan 20 rider top dunia seperti Tim Gajser (Sloveni), Jeremy Seewer (Swiss), Jorge Prado (Spanyol), dan yang lainnya.

Editor : Johan Sompotan