Keren! BMW iX Jadi Mobil Patroli Kepolisian Swiss, Harganya Rp2,3 Miliar 

Muhamad Fadli Ramadan
Jumat 16 September 2022 19:03 WIB
Keren! BMW iX Jadi Mobil Patroli Kepolisian Swiss, Harganya Rp2,3 Miliar 
BMW iX jadi mobil patroli kepolisian Swiss. (Foto: celebrities.id/tekdeeps)

JAKARTA, celebrities.id - BMW iX, mobil listrik pabrikan Jerman secara resemi digunakan oleh kepolisian Swiss sebagai kendaraan dinas patroli.

Tak lagi memiliki penampilan yang menawan, BMW iX malah jadi gagah ketika terpasang logo Kepolisian Swiss pada bagian depan dan samping bodi mobil. 

Mobil yang tergolong segmen SUV itu dikonversi secara khusus untuk kebutuhan operasional kepolisian.

Dikutip dari BMWblog.com, dasain khusus BMW iX untuk Kepolisian Swiss terdapat pada decal yang disesuaikan dengan spesifikasi kepolisian. 

Lampu strobo juga terpasang pada bagian atas yang mempertegas bahwa itu merupakan kendaraan operasional kepolisian.

Pada bagian belakang, terdapat stop signal matrix yang memberikan informasi lalu lintas seperti “BERHENTI, POLISI”, “KECELAKAAN”, atau “MOHON IKUTI”.

Terpasang juga sinyal lampu berwarna biru di bagian depan, dua sinyal kuning di belakang, dan sinyal lainnya ditempatkan di samping mobil. 

Di dalam juga terdapat layar tambahan yang dapat melihat situasi di sekitar kendaraan.

Pada bagian interior, BMW iX khusus Kepolisian Swiss ini memiliki berbagai panel instrumen yang mencakup beragam fungsi. Selain layar tambahan, terdapat juga sistem kontrol radio polisi Polycom.

Saat mengembangkan dan memproduksi kendaraan khusus untuk polisi Swiss, BMW Group menggunakan keahlian dan pengalaman mereka selama 70 tahun di bidang ini.

 

1
/
2