Keren! Desainer Muda Ini Masukkan Unsur Etnik untuk Gaungkan Anak Muda dengan Budaya Indonesia

Icon CameraSri Lestari Rahayuningtyas
Selasa 24 Januari 2023 16:16 WIB
Keren! Desainer Muda Ini Masukkan Unsur Etnik untuk Gaungkan Anak Muda dengan Budaya Indonesia
Desainer muda ini masukkan unsur etnik untuk gaungkan anak muda dengan budaya Indonesia. (Foto: celebrites.id/dok. IFC)

JAKARTA, celebrities.id - Unsur etnik kebudayaan Indonesia dalam satu padupadan pakaian jelas berbeda. Desainer muda bernama Fey mengatakan beragam paduan motif batik tentu bisa untuk pakaian atau aksesori.

"Gaya kekinian dari etnik buat anak muda contoh ya ada wayang sama motif megamendung, jadi banyak ragam mulai dari pakaian atau aksesoris," ucap Fey, saat dihubungi oleh celebrities.id, beberapa waktu lalu.

"Untuk padupadan bisa anak muda banget. Soalnya ada pemakaian outer ya. Gak memberi kesan kaku gitu," ujar pendiri brand lokal Kayo tersebut.

Begitu pun tujuan Key yang mengatakan percaya diri dengan kebudayaan Indonesia. Membuka pemikiran anak muda bahwa gebrakan sisi etnik khususnya Jawa tidak melulu kuno.

"Pengen ya tujuan budaya Indonesia itu gak old ya. Pede aja pakainya ya, makanya unsur Indonesia itu buat memajukan pemikiran anak muda juga," tutur Fey.

"Jadi, memang begitu anak muda yang bikin gebrakan di sisi unsur budaya Indonesia, karena kan sempet di Spotlight juga kita mengusung tema etnik Indonesia khususnya Jawa," ucap Fey.

Editor : Endang Oktaviyanti

Follow Berita Celebrities di Google News