Keren, Lady Gaga Dilirik Jadi Harley Quinn untuk Musikal Joker 2 

Yulia Puji Sadriana
Rabu 15 Juni 2022 12:11 WIB
Keren, Lady Gaga Dilirik Jadi Harley Quinn untuk Musikal Joker 2 
Lady Gaga dinegosiasikan bintangi musikal Joker 2 sebagai Harley Quinn. (Foto: Reuters)

JAKARTA, celebrities.id – Penyanyi dan aktris Lady Gaga dilaporkan sedang dalam tahap negosiasi awal untuk bergabung dengan Joker: Folie a Deux

Melansir Hindustantimes, Rabu (15/6/2022), sebuah laporan mengatakan jika pelantun Poker Face itu sedang dalam pembicaraan untuk perannya sebagai partner in crime Joker, Harley Quinn.

Hal ini terungkap setelah sutradara,  Todd Phillips memposting sampul skenario di Instagram pada 7 Juni 2022. Rumor pun mulai beredar bahwa Harley Quinn akan tampil dalam film tersebut. 

Ada pun subjudul Folie a Deux, rupanya mengacu pada penyakit delusi bersama. Dalam komik, serial animasi dan beberapa film, Harley Quinn sering muncul sebagai satu-satunya pasangan Joker. Keduanya sering digambarkan memiliki delusi yang sama.

Sekarang, menurut Variety, Lady Gaga telah memasuki negosiasi untuk memerankan Harley Quinn dalam film tersebut. Semua informasi lain tentang Folie a Deux masih dirahasiakan.

Jadi, masih belum jelas juga apakah Gaga nantinya akan menyumbangkan musik untuk proyek tersebut. Meskipun, banyak yang berspekulasi bahwa sang bintang bakal memberikan kontribusinya.

Adapun peran Joker bakal kembali diperankan Joaquin Phoenix yang sebelumnya memenangkan penghargaan Aktor Terbaik Oscar berkat aktingnya itu. Untuk itu, dia siap untuk mengulangi perannya, meskipun kontraknya belum selesai.

Membuat Joker 2 sebagai sebuah musikal sendiri dapat dibilang sebagai sebuah langkah berani oleh sutradara. 

Adapun karakter Harley Quinn pertama kali diperkenalkan untuk Batman: The Animated Series yang mendapat pujian kritis pada awal 1990-an. Sejak itu, karakter tersebut juga muncul dalam komik dan film. 

Dalam film DCEU, sosok Harley telah diperankan oleh Margot Robbie dalam tiga film terpisah yakni Suicide Squad (2016), Birds of Prey (2020), dan The Suicide Squad (2021). Meskipun tidak semua film berhasil, penggambaran karakter Margot telah dihargai oleh penggemar dan kritikus.

Editor : Lisvi Padlilah